Headlines News :

Zainal Hadiri Kenduri Sko Desa Pungut Hilir

MerdekaPost | Minggu, 13 Januari 2013

Zainal Abidin dan Istri photo bersama pemangku adat di desa Pungut Hilir
sesaat setelah dilaksanakannya Kenduri sko (doc/MPC)
KERINCI, AP – Kandidat Calon Bupati Kerinci 2013-2018 Zainal Abidin, SH, MH terus menyisir wilayah Kerinci Hilir, kali ini, Kandidat Cabup Kerinci yang berasal dari birokrat ini menghadiri undangan silaturrahmi dengan masyarakat Desa Pungut Hilir Kecamatan Air Hngat Timur dalam acara Kenduri Sko (Kenduri sudah tuai).

Acara yang bertempat di Masjid Desa Pungut Hilir ini, dihadiri oleh ratusan ninik mamak tuo tengganai pemegang gelar adat (sko) di desa Pungut Hilir dan juga seluruh warga desa Pungut Hilir. Zainal, yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya menyebutkan bahwa dirinya siap maju sebagai salah satu kandidat Calon Bupati Kerinci dan siap bersaing dengan kandidat yang lain.

Dikatakannya, “Saya memulai niat tulus saya untuk ikut bertarung pada Pilkada Kerinci 2013 ini berawal dari keprihatinan saya melihat kondisi Kabupaten Kerinci yang masih tertinggal, bahkan, jika kita mau jujur, kondisi Kerinci yang dulunya adalah Kabupaten yang sangat maju terutama dibidang pendidikan dan pertaniannya, namun saat ini kita sudah mulai tertinggal dari Kabupaten lain, bahkan dari Kabupaten pemekaran”. Ungkapnya.

Dilanjutkan Zainal, “Kabupaten Kerinci memang agak unik jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, APBD kita masih rendah, sehingga belum bisa mencukupi untuk pembangunan yang menyeluruh, oleh karena itulah butuh pemimpin yang betul-betul mau dan mampu untuk bekerja keras memperjuangkan pembangunan Kabupaten Kerinci agar menjadi lebih baik kedepannya”. Kata Zainal.

Zainal juga menyebutkan bahwa untuk wilayah Kerinci Hilir, hamper 80% desa-desa sudah dikunjunginya dan dirinya telah mendengar langsung dari masyarakat apa yang selama ini yang menjadi keluhan dan keprihatinan warga secara umum. Dan dirinya siap memjika dirinya memperjuangkannya dan memasukkan dalam visi dan misi serta program jangka pendek jika dirinya dipercaya nantinya.

Sementara itu, Kades Pungut Hilir, menyambut baik kedatangan Cabup Zainal Abidin, dirinya menyampaikan keluh kesah masyarakat baik di Desa Pungut Hilir maupun Pungut Tengah dan Pungut Mudik, masyarakat saat ini berharap agar jalan menuju desa Pungut segera diperbaki, terutama di perbatasan dengan Hiang, yang saat ini kondisinya longsor dan hanya bias dilalui oleh kendaraan roda dua, padahal masyarakat sangat membutuhkan jalan tersebut untuk transportasi hasil pertanian dan perkebunan”. Ungkap Kades.

“Saya berharap agar kedepannya, jika terpilih, Pak Zainal bisa betul-betul memperhatikan keadaan kami di Desa yang masih terpencil ini, masyarakat saat ini berharap agar jalan menuju desa Pungut segera diperbaki, terutama di perbatasan dengan Hiang, yang saat ini kondisinya longsor dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, padahal masyarakat sangat membutuhkan jalan tersebut untuk transportasi hasil pertanian dan perkebunan sehingga bisa dijual keluar, dan hal ini tentunya dengan menggunakan kendaraaan roda empat, sedangkan truk saat ini belum bias lewat”. Ungkap Kades.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat setempat yang biasa dipanggil Pak Rita, kepada Koran ini menyebutkan bahwa, “Zainal adalah sosok yang masih muda dan energik serta berpikiran maju, dan sosok seperti inilah yang cocok untuk memimpin Kerinci, sebab, pemimpin Kerinci kedepan harus kerja keras dan siap untuk memantau pembangunan sampai kedesa-desa secara kontinyu dan tidak hanya berada dikantor”. Tegas Pak Rita.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pemangku adat desa Pungut Hilir tersebut berakhir dengan menghasilkan rekomendasi siap memenangkan Zainal Abidin dan para tokoh masyarakat  akan merapatkan barisan untuk membentuk tim pemenangan dan bakal mengundang kembali Cabup Zainal Abidin untuk memantapkan pergerakan selanjutnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net