Headlines News :

Sejak Seminggu Terakhir Batavia Air Sudah Tidak Terbang ke Jambi

MerdekaPost | Rabu, 30 Januari 2013

Dinyatakan Pailit oleh Pengadilan

JAMBI - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) memailitkan perusahaan maskapai penerbangan swasta nasional Batavia Air. Pailit iini dijatuhkan setelah utang kepada perusahaan sewa pesawat terbang asal Singapura International Lease Finance Corporation (ILFC) tidak kunjung dibayar meski sudah jatuh tempo.


Jatuh tempo utang ini adalah 3 Desember 2012, sementara nilai utangnya mencapai USD 4,688 juta. Akibat dipailitkan ini, mulai pukul 00.00 WIB nanti, seluruh operasional maskapai Batavia Air akan dihentikan.

Namun, pesawat Batavia rute Jambi - Jakarta seminggu terakhir ini ternyata sudah tidak terbang lagi.

Menurut Manager Global Tour, Nilawaty, sejak beberapa waktu belakangan ini tidak ada aktivitas penerbangan menuju Jambi yang dilakukan oleh maskapai Batavia Air.

"Iya, kurang lebih satu minggu ini tidak ada penerbangan (Batavia Air, red) ke Jambi. Alasan mereka karena masalah operasional pesawat," jelas Nilawaty.

Bahkan Nilawaty menyebutkan, dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini, pihaknya juga sudah menghentikan penjualan tiket untuk penerbangan yang menggunakan maskapai Batavia Air.

"Untuk sementara kita tolak dulu, sampai ada kejelasan. Lagi pula, sejak beberapa waktu belakangan ini memang tidak ada penerbangan ke Jambi. Informasinya, penerbangan ke kota-kota besar lainnya juga sudah dihentikan," tandasnya. (ald/jpnn)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net