Headlines News :

Murasman Minta Dana Karang Taruna dan PKK dianggarkan Dalam ADD

MerdekaPost | Sabtu, 19 Januari 2013

Bupati Murasman saat disambut warga dan tokoh masyarakat
pada suatu kesempatan
KERINCI - Banyaknya laporan dari masyarakat Kabupaten Kerinci terkait realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) yang tidak tepat sasaran, membuat Bupati Kerinci angkat bicara.


Menurut Bupati Kerinci, H Murasman, dari banyaknya laporan yang masuk di mejanya, terkait laporan pelaksanaan ADD. Sebagian besar masalahnya adalah warga atau Badan Permusyarawatan Desa (BPD) sering tidak dilibatkan, sehingga timbul kecurigaan masyarakat dengan realisasi ADD atau dinilai kurang transparan oleh masyarakat.

Dikatakannya, “Untuk Menghindari masalah pada pelaksanaan ADD di tengah-tengah masyarakat, kepala desa setempat harus melaksanakan musyawarah desa, supaya ADD bisa dilaksanakan sesuai aspirasi yang ditetapkan dalam musyawarah,” ujar Murasman.

Murasman, juga meningatkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) supaya menganggarkan dana PKK dan Karang Taruna. Sebab, kedua organisasi ini dinilai memiliki manfaat yang besar untuk pembangunan desa, terutama dalam kegiatan sosial.

“ADD tidak hanya untuk fisik dan ATK pak kades saja. Namun, ADD juga dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat, baik itu pemuda maupun ibuk-ibuk PKK,” jelasnya. (skt)






Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net