Headlines News :

Murasman dan Adi Rozal Terus Bersaing Sampai ke DPP PAN

MerdekaPost | Kamis, 31 Januari 2013

Murasman dan Adi Rozal
DPW : Keduanya Sama-sama Berpeluang

KERINCI – Hasil pleno yang digelar DPD PAN Kerinci, dua nama yakni Murasman dan Adi Rozal akan dikirim ke DPP PAN untuk mendapatkan rekomendasi dukungan sebagai Calon yang bakal diusung oleh Partai Pan pada Pemilukada Kerinci nanti.

Sekretaris DPW PAN Jambi, Saipul Azwar, S.Pt mengatakan, saat pleno Sabtu (26/01) lalu, Murasman berhasil meraih suara terbanyak dan suara terbanyak kedua adalah Adi Rozal.

“Dalam pleno ini, Murasman mendapatkan suara paling tinggi, kemudian Adi Rozal,” katanya.

Dijelaskannya, suara yang diperebutkan dalam pleno tersebut yakni sebanyak 79 suara yang terdiri dari DPP 1 suara yang diwakili oleh Ketua Bapillu Jambi-Bengkulu, H Bakri, DPW 10 suara, selebihnya seluruh pengurus harian DPD dan seluruh PAC PAN di Kerinci.
“Sebelum dilakukan pemilihan, kandidat menyampaikan visi misi. Saat pemilihan, Murasman mendapatkan 59 suara, Adi Rozal 19 suara, M Rahman 1 suara dan dua kandidat lainnya, Dasra dan Sukman tidak mendapatkan suara,” jelasnya.

Saat ini, kedua nama tersebut masih diproses di DPD, selanjutnya baru disampaikan ke DPW untuk diteruskan ke DPP PAN di Jakarta.

“Sekarang proses administrasi di DPD, dalam waktu dekat sudah dikirim ke Jakarta. DPP akan mengkaji lagi, dalam memutuskan siapa yang akan diusung, ada berbagai pertimbangan, seperti survey, popularitas, elektabilitas dan beberapa pertimbangan lainnya,” ujarnya.

Disinggung apakah yang memperoleh suara terbanyak saat pleno tersebut berpeluang besar mendapatkan perahu partai yang mempunyai lima kursi di DPRD Kerinci tersebut, Saipul hanya menjawab diplomatis.

“Keduanya sama-sama berpeluang, itu hak DPP yang memutuskan. Mungkin bisa jadi suara tertinggi menjadi salah satu pertimbangan, tapi itu semua tergantung DPP,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kerinci Yuldi Rahman juga mengungkapkan hal yang senada. “Sesuai aturan yang ada di PAN, DPD hanya memutuskan  dua nama yang akan di usulkan ke Jambi untuk selanjutnya dikirim ke DPP dan diputuskan siapa calon Bupati Kerinci yang akan diusung partai PAN pada Pilbup Kerinci tahun 2013 ini,” sambungnya.

Jika keputusan sepenuhnya berada di DPP, maka belum bisa dipastikan bahwa Murasman adalah yang bakal diusung karena mendapatkan suara terbanyak pada pleno, Adirozal tetap berpeluang, karena untuk diketahui, selama ini Adirozal disebut-sebut dekat dengan petinggi-petinggi DPP PAN, dan Adirozal juga merupakan salah seorang kader PAN serta Ketua PP Muhammadiyah di Padang Panjang Sumatera Barat. 

(ald/her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net