Headlines News :

KPK Tahan Mantan Presiden PKS di Rutan Guntur Kodam Jaya

MerdekaPost | Kamis, 31 Januari 2013

Lutfi Hasan Ishaaq Saat digiring Petugas ke Rutan
Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan pemeriksaan 1x24 jam terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka kasus suap impor daging. Seusai pemeriksaan, KPK langsung menahan Luhtfi di Rumah Tahanan (Rutan) Guntur Kodam Jaya.

Pantauan di lokasi Gedung KPK, Jakarta, sekitar pukul 18.35 WIB Luthfi yang mengenakan baju tahanan KPK berwarna putih itu langsung menggelar konfrensi pers sebelum memasuki mobil tahanan yang sudah menunggu di lobby Gedung KPK. Dalam konfrensi pers itu, Luthfi enggan menjelaskan kasus yang menjerat dirinya.

Luthfi yang tampak lelah itu lebih memilih untuk menyampaikan rasa permohonan maaf kepada para kader dan petinggi PKS tanpa menyinggung kasus yang sedang menjerat dirinya. Lontaran pertanyaan yang disampaikan oleh wartawan juga diabaikan olehnya.

"Kesempatan ini bisa saya gunakan untuk menyampaikan pesan dan permintaan maaf saya kepada kader dan keluarga besar PKS. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa saya sedang menghadapi suatu masalah dan harus menjalani proses hukum di KPK," ujar Luthfi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (31/1).

Sementara itu, dari pihak KPK melalui juru bicaranya Johan Budi juga menjelaskan jika Luthfi akan ditahan di Rutan Guntur Kodam Jaya selama 20 hari kedepan.

"Atas kewenangan yang dimiliki penyidik dan dilakukan telah penahanan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) di Rutan Jakarta Timur Cabang KPK yang ada di Guntur, Kodam Jaya untuk 20 hari kedepan," ujar Johan saat menggelar konfrensi pers di Gedung KPK seusai penahanan Luthfi.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Luthfi Hasan ditangkap oleh tim penyidik KPK di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 23.30 WIB, Rabu (30/1). Petinggi PKS itu telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging.

(her/metrotv.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net