Headlines News :

Kasus Korupsi DAK Tebo Masih Belum Lengkap

MerdekaPost | Rabu, 30 Januari 2013

AKBP Almansyah
Penyidik Tunggu Tanggapan Jaksa

JAMBI – Penanganan Kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo tahun 2008, hingga saat ini belum juga ditingkatkan ke tahap penuntutan. Hingga Rabu (30/1) kemarin, berkas pemeriksaan terhadap tersangka Dumyati, S.Pd masih belum dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan saat ini berkas pemeriksaan terhadap Dumyati masih berada pada pihak kejaksaan, setelah beberapa waktu lalu dilimpahkan oleh penyidik Subdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jambi yang menangani kasus ini.

“Kekurangannya sudah kita lengkapi. Saat ini masih menunggu tanggapan dari pihak kejaksaan,” kata Almansyah.

Almansyah menambahkan, pihaknya berharap agar berkas pemeriksaan terhadap tersangka Dumyati bisa segera dinyatakan lengkap, sehingga bisa segera dilakukan pelimpahan tahap II, tersangka beserta barang bukti.

“Mudah-mudahan berkasnya bisa segera dinyatakan P21 (lengkap, red),” tukasnya.

Untuk diketahui, penanganan kasus ini sudah berlangsung cukup lama, namun berkas pemeriksaan terhadap Dumyati tidak juga kunjung dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan. Berdasarkan surat perintah penahanan nomor SPHN/31/XIII/2011/Ditreskrimsus, terhitung sejak 22 Desember 2011 lalu juga telah dilakukan penahanan terhadap Dumyati, bahkan sempat diperpanjang. Namun belakangan ini dibebaskan karena masa penahanannya habis, sedangkan berkas pemeriksaannya belum juga dinyatakan lengkap. 

coe/metrojambi.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net