Headlines News :

Enam Desa Baru di Tebo Diresmikan Bulan Ini

MerdekaPost | Sabtu, 19 Januari 2013

Haryadi, M.Si
MUARA TEBO -- Direcanakan dalam waktu dekat sejumlah desa pemekaran di wilayah Kabupaten Tebo akan disahkan menjadi desa baru. Setidaknya ada tambahan 6 desa yang akan segera diresmikan nantinya. Dengan tambahan 6 desa tersebut, secara komulatif desa di Kabupaten Tebo menjadi 107 desa dan 5 kelurahan serta 12 Kecamatan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemeritahan Desa (BPMPD), Haryadi, SE, M.Si  mengatakan, 6 desa yang akan segera diresmikan tersebut adalah Desa Pulau Jelmu, Desa Seri Rambahan, Desa Ulak Banjir Rambahan, Desa Teluk Pandan Rambahan, Desa Jambu dan Desa Olak Kemang.

“Keenam dusun tersebut telah memenuhi syarat menjadi sebuah desa, dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan,” ujarnya Jumat (18/01) lalu.

Dijelasakannya, 5 dari 6 desa yang akan diresmikan tersebut terdapat di Kecamatan Tebo Ulu, dan satu desa lainnya berada di Kecamatan Muara Tabir, yakni Desa Olak Kemang.

“Untuk yang di Kecamatan Tebo Ulu rencana akan diresmikan secara serentak, karena ini merupakan kemauan dari masyarakat setempat,” katanya.

Peresmiannya akan dilaksanakan tanggal 21 Januari 2013, sedangkan untuk desa Olak Kemang  Muara Tabir akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari.

“Kita mengharapkan, dengan peresmian desa tersebut  masyarakat dapat kemudahan dalam berurusan dengan pemerintahan desa dan juga mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net