Headlines News :

Dinas Pasar Turunkan Harga Sewa Kios Pasar

MerdekaPost | Senin, 28 Januari 2013

Aktivitas di Pasar Muara Tebo
Supaya Terjangkau Oleh Para Pedagang

MUARA TEBO - Untuk menarik pedagang agar menepati kios pasar yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Dinas Pengelola Pasar dan Kebersihan (DPPK) Kabupaten Tebo akan menurunkan biaya sewa kios tersebut. Hal ini dikatakan Kepala DPKK Tebo, Hari Sugiarto.

Diakuinya,selama ini para pedagang enggan menepati kios yang sudah disediakan oleh Pemkab Tebo. Hal tersebut dikarenakan para pedangang beranggapan harga sewa kios yang dipatok oleh Pemkab Terlalu tinggi yaitu sebesar Rp 3,5 juta pertahun. Untuk mensiasati agar kios tersebut ditepati oleh para pedagang, pihaknya sudah membuat strategi dengan menurunkan harga sewa kios tersebut menjadi sekitar Rp 2,5 juta pertahun.

“Selama ini para pedagang selalu mengeluh karena harga sewa kios yang dipatok terlalu tinggi. Akibatnya mereka enggan untuk menepatinya. Untuk itu, kita akan lakukan penurunan harga sewa kios tersebut,” terang Kepala DPPK Tebo, kemarin.
Menurutnya, dengan menurunkan harga sewa kios tersebut akan menarik para pedagang untuk menepati kios yang sudah disediakan Pemkab Tebo. Pasalnya, jika kios yang ada dibiarkan saja kosong, kondisinya akan cepat rusak karena tidak terawat.

“Jika sudah ditepati oleh pedagang, tentunya kios terebut akan dirawat oleh pedagang yang menepatinya,” tutur Hari Sugiarto. Dikatakannya juga, dengan ditepatinya kios-kios tersebut, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tebo.

Diterangkannya, penurunan harga sewa kios tersebut dilakukan bukan untuk selamanya atau permanen, namun penurunan harga sewa dilakukan menjelang penghasilan mereka (para pedagang,red) meningkat.

Dalam artian, apabila dalam beberapa tahun penghasilan mereka meningkat, sewa kios tersebut akan dinaikan kembali. “Penurunan harga ini sifatnya hanya sementara menjelang penghasilan mereka meningkat. Jika dalam beberapa tahun kedepan penghasilan mereka meningkat, harga sewa kios ini akan kita naikan kembali,” ucapnya.

Dengan begitu, Hari Sugiarto berharap seluruh kios yang selama ini kondisinya kosong, akan ditepatkan oleh para pedagang. (her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net