Headlines News :

Banjir Kembali Menggenangi Ratusan Rumah di Muara Tabir

MerdekaPost | Kamis, 31 Januari 2013

Banjir (F.Ilust)
MUARATEBO - Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir membuat debit air sungai Batanghari kembali meluap. Akibatnya ratusan rumah yang berada di Desa Olak Kemang kecamatan Muara Tabir kembali terendam banjir sejak sejak Selasa (29/01). Selain itu di beberapa desa lainnya seperti desa Bangko Pintas, Tambun Arang dan Tanah Garo kondisi air juga semakin meninggi.

Informasinya, di desa Olak Kemang setidaknya 127 KK yang meliputi RT 01 sampai RT 06  hingga Rabu (30/01) masih terendam banjir yang berkemungkinan semakin hari semakin naik.

Keterangan dari warga setempat yang juga merupakan anggota DPRD Tebo, Mazlan mengatakan,  banjir sudah menggenangi desa Olak Kemang sejak dua hari kemarin, ratusan kepala keluarga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya karena air sudah masuk kerumah-rumah warga dengan ketinggian hingga 1 meter.

“Aktifitas masyarakat terhenti secara total, ketinggian air bahkan sudah mencapai 1 meter dari jalan,” katanya.

Ditambahkannya, desa-desa sekitarnya juga sudah nyaris terendam, seperti desa Bangko Pintas misalnya, saat ini air sudah menggenangi jalan, termasuk juga desa Tambung Arang dan Tanah Garo.

Terkait kondisi ini, Dinas Sosnakertran sendiri diketahui sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi masyarakat setempat termasuk memantau sejumlah desa yang berpotensi akan mengalami bencana yang sama. Ini diakui oleh Kadis Sosnakertran Alfi Renaldi. Dikatakannya, pihak Sosnakertran sudah turun ke sejumlah desa termasuk desa Olak Kemang untuk memantau kondisi terakhir.

“Kita sudah turun ke lokasi, termasuk juga beberapa desa yang berpotensi terendam banjir, “ akunya.

Lanjutnya lagi, desa yang mengalami kebanjiran nantinya akan didata untuk bantuan yang akan disalurkan. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net