Headlines News :

Adi Rozal Sisir Kerinci Hilir

MerdekaPost | Sabtu, 12 Januari 2013

DR. Adirozal bersama pemuda dan tokoh masyarakat Semerap
Adirozal saat dialog di salah satu rumah makan di Sungai Hangat Lempur
Adirozal saat bertemu dengan salah seorang
teman lamanya 
Adirozal bersama-sama warga Pulau Tengah dan Semerap

KERINCI, MPC Kandidat Calon Bupati Kerinci 2013-2018 DR. H.ozal, M.Sikembali menyisir wilayah Kerinci Hilir, beberapa Desa yang berada diwilayah Kecamatan di bagian Hilir Kabupaten Kerinci sukses dikunjungi alumni Lemhanas 2012 ini.
Berawal dari silaturrahmi dengan masyarakat Desa Sungai Tutung kecamatan Air Hangat Timur, kemudian dilanjutkan dengan silaturrahmi dengan warga Pulau Sangkar, Sungai Hangat, Muara Lolo dan Terakhir silaturrahmi di Desa Pulau Tengah dan Semerap.

Pantauan Koran ini dibeberapa desa yang dikunjunginya, Dalam sambutannya pada silaturrahmi tersebut Adirozal menyampaikan beberapa poin penting yang bakal dituangkannya dalam Rencana pembangunan Kerinci kedepan jika dirinya terpilih sebagai Bupati Kerinci, antara lain, perbaikan infra struktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, pertanian, agama dan budaya, disamping itu dirinya juga sudah menyiapkan wacana Pemekaran Kerinci Hilir dan Kerinci Mudik jika masyarakat menginginkan, hal ini menurutnya tentu saja harus sesuai dengan prosedur dan bias menjadi solusi untuk kemajuan Kabupaten Kerinci.

Dikatakan mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini, “Jika Allah SWT meridhoi, prioritas utama pembangunan Kerinci kedepan adalah infra struktur jalan, pendidikan, kesehatan,  pertanian, agama dan budaya”, Kata Adi.

Lanjutnya lagi, “ disamping poin-poin tersebut, kita juga mendengar dan menyerap aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat, bahwa akhir-akhir ini santer sekali dibicarakan mengenai wacana Pemekaran Kerinci Hilir dan Kerinci Mudik, jika masyarakat menginginkan dan ini bisa menjadi solusi yang terbaik untuk kemajuan Kerinci, saya siap memperjuangkannya, kebetulan, lanjut Ngah Adi (panggilan akrabnya), saya punya kawan dekat di Dirjen Otonomi Daerah, mudah-mudahan beliau bisa membantu mewujudkan impian masyarakat kita tersebut”. Ungkapnya.

Saat digelar dialog dengan Kandidat Cabup Kerinci Adirozal, salah seorang warga asal Semerap, Pak Yudi menanyakan apakah dirinya siap dan serius untuk membangun Kerinci, dengan tegas Adirozal menyebutkan bahwa, “Negeri orang pun Saya bangun, apalagi Negeri atau kampung Saya sendiri”, Ungkapnya.

Kemudian, salah seorang pemuda Desa setempat, mengajukan lagi pertanyaan yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat, yaitu tantang keseriusan Dirinya maju sebagai Cabup Kerinci yaitu mengenai kesiapan partai pengusung, lagi-lagi dengan tegas Adirozal menjawab, “Insya Allah saya tidak mau terulang lagi kejadian l;ima tahun yang lalu, makanya jauh-jauh hari kita sudah bergerak untuk meloby partai-partai yang punya kursi di legislative Kerinci, dan Alhamdulillah bulan September tahun 2012 yang lalu, untuk urusan Partai Pengusung, kita sudah memegang rekomendasi dari DPP untuk Partai Gerindra (2 kursi), PKPB (2 kursi) dan PMB (satu kursi), dan untuk saat ini dari segi Partai, kitalah satu-satunya kandidat yang sudah punya partai pengusung yang jelas”. Jawab Adi yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sementara itu, Media Center Adirozal, Abdul Halim, SE, ketika dikonfirmasi lebih lanjut menyebutkan bahwa Majunya Adirozal sebagai Bakal Calon Bupati Kerinci adalah berawal dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat Kerinci saat ini secara keseluruhan, ditambah lagi dengan minimnya sarana penunjang bagi masyarakat untuk mengembangkan perekonomiannya, seperti fasilitas jalan yang masih memprihatinkan, sarana dan prasarana pertanian yang masih kurang memadai, dan banyak lagi factor lain yang butuh sentuhan kemajuan,  karena itulah Adirozal dengan niat yang tulus dan atas panggilan masyarakat Kerinci, dirinya siap kembali ke tanah kelahirannya untuk membangun dan menjadikan Kerinci lebih baik lagi”. Ungkap Halim.

Dilanjutkannya, “APBD Kabupaten Kerinci saat ini belum bisa menjamin pembangunan Kabupaten Kerinci secara menyeluruh, karena belum begitu signifikan dan masih kurang, untuk itu salah satu solusinya adalah dengan menjemput bola atau mengejar dana ke Pusat, dan untuk yang satu ini tentu saja butuh pemimpin yang punya relasi atau hubungan baik ke pusat, dan jika Pak Adi dipercaya masyarakat untuk memimpin Kerinci kedepan, insya Allah beliau telah siap untuk melobi orang pusat agar bisa mengucurkan dana untuk pembangunan Kabupaten Kerinci’. Ungkap Halim.
 
“Pak Adirozal adalah figur  yang punya nilai jual ditengah-tengah masyarakat, terbukti dengan kepiawaiannya, Dirinya bisa sukses di negeri orang yaitu menjadi Wakil Walikota Padabng Panjang, kemudian dipercaya sebagai Direktur Pasca Sarjana di Universitas Padang Panjang, dan terakhir, beliau menjadi satu-satunya yang terpilih mewakili Sumatera pada Pendidikan LEMHANAS yang sudah jalaninya dan berakhir pada Desember tahun 2012 lalu, itu adalah pendidikan tertinggi untuk calon pemimpin-pemimpin Indonesia kedepan, dan tidak mudah untuk bisa lolos dari seleksi yang sangat ketat, dan kita berharap dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, dirinya bias berbuat banyak untuk pembangunan Kerinci kedepan”. Pungkas Halim. (ald) 


+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net