Headlines News :

Sukandar Inginkan Pejabat yang Profesional

MerdekaPost | Selasa, 11 Desember 2012

Eko Putra, SH
Mantan Saingan Politik Diangkat Jadi Kadis

MUARATEBO, MPC – Kabinet Sukandar-Hamdi, Senin (10/12) pukul 14.00 kembali dirombak, 69 orang pejabat dilantik di ruang aula utama kantor Bupati Tebo km 12.

Pelantikan ini sudah sejak lama santer terdengar dan sering menjadi pembicaraan di internal Pemkab Tebo. Sebab Bupati Sukandar berkali-kali menyebutkan bahwa dirinya akan selalu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja bawahannya itu.

Dari 69 daftar pejabat yang dilantik, 4 orang merupakan pejabat eselon II, Sementara 65 lainnya adalah pejabat eselon III dan IV, Baik di lingkungan sekretariat pemkab, sekretariat DPRD, dinas, kantor, serta kecamatan.

Satu diantara pejabat eselon II yang dilantik adalah Eko Putra,SH Nama Eko cukup menjadi perhatian, karena sebelumnya ia adalah merupakan pesaing Bupati Sukandar  dan Wabup  Hamdi saat maju di pemilukada Tebo 2011 lalu, Saat itu Eko Putra menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Ridham Priskap.

“ Biasa saja, Ini (jabatan) bagi saya adalah amanah yang artinya ada tanggung jawab besar yang diberikan,” ujar Eko yang ditemui wartawan usai pelantikan.

Eko dilantik menjadi Kepala Dinas Perkotaan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran, Sebelumnya Eko yang juga pernah memegang jabatan eselon II di Pemkab Bungo, pada era Zulfikar Achmad, dirinya juga sempat ‘diparkir’ sebagai staf selama satu bulan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tebo, dan 2 bulan menjadi staf di Badan Kesbangpolinmas dan Penanggulangan Bencana Tebo.

“ Sempat juga di bangku panjang (istilah lain non job) di BKD, Setelah itu pindah ke Kesbangpolinmas dan PB, juga jadi staf,” papar Eko yang tampak hadir didampingi istrinya.

Salah seorang tokoh pemuda dan pengamat kebijakan publik Kabupaten Tebo menyebutkan bahwa Kabinet Suka-Hamdi saat ini sudah mengarah kepada perubahan, masyarakat berharap Kabinet  ini nantinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita pembangunan Kabupaten Tebo. Dan memang sudah saatnya Suka-Hamdi memakai orang-orang yang professional meskipun sebelumnya sempat bersebrangan arah politik.

“Iya sudah saatnya kita berbenah, masa satu tahun lebih kemarin sudah cukup untuk menjadi masa shock therapy bagi mereka yang sebelumnya kontra Suka-Hamdi, sekarang saatnya kita membangun Tebo dengan kebersamaan, siapa yang bisa bekerja secara profesional harus dipakai meskipun itu bertahap. Mudah-mudahan para pejabat yang dilantik bisa membantu Bupati Sukandar dan Wakil Bupati Hamdi dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Tebo menuju pemerintahan”. Ujar Mansur. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net