Headlines News :

Pilkada Kerinci Dipercepat 4 Juli 2013

MerdekaPost | Jumat, 07 Desember 2012

KERINCI - Wacana memundurkan jadwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kerinci pada 2015 yang akan datang sepertinya tidak akan terjadi.

Ini karena pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci telah menjadwalkan hari pemungutan suara jatuh pada 4 Juli 2013 mendatang. Sebelumnya, sempat muncul wacana Pemilukada bakal dilaksanakan seusai Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yakni pada 2015 nanti.  

KPU Kerinci dalam waktu dekat segera melakukan perekrutan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Rencananya pembentukan PPK bakal digelar pada pertengahan Desember ini, dan setelah itu dilanjutkan dengan perekrutan anggata Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk setiap desa di Kabupaten Kerinci. PPK yang dibentuk KPU tersebut nantinya akan membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data Pemilukada.

Anggota KPU Kerinci Divisi Sosialisasi, Nasrin, menyatakan  Desember 2012 ini  sudah masuk dalam tahapan Pemilukada Kerinci yang direncanakan  pada 4 Juli mendatang.

“KPU berencana membentuk PPK dan PPS pada Desember 2012, karena enam bulan sebelum pemilihan maka tahapan Pemilukada Kerinci sudah harus dimulai,” terangnya.

Nasrin mengatakan, pihaknya sudah menyusun tahapan regulasi, dan kini tinggal menunggu jadwal masuk dalam tahapan Pemilukada Kerinci. “Jadwal sudah disusun. Tidak  ada perubahan lagi,” katanya.

(skt)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net