Headlines News :

Bupati Lantik 69 Pejabat Pemkab Tebo

MerdekaPost | Selasa, 11 Desember 2012

Bupati Tebo H Sukandar saat melantik 69 Pejabat dilingkungan Pemkab Tebo
Sukandar : Evaluasi dan Pengawasan Tetap Berkesinambungan

Muara Tebo, MPC - Bupati Tebo H Sukandar, S.Kom, M.Si Senin (10/12) kemarin bertempat di Ruang Aula Kantor Bupati Tebo Km. 12 melantik 69 orang pejabat dilingkungan Pemkab Terbo baik eselon II, III dan IV.

Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bupati Tebo H Sukandar bersama Wabup Hamdi dalam upaya menciftakan pemerintahan yang professional dan mempunyai loyalitas yang tinggi u7ntuk membangun Kabupaten Tebo. Disamping itu, Bupati Sukandar beberapa waktu yang lalu juga berjanji bahwa dirinya akan selalu mengevaluasi kinerja para bawahannya, bahkan pernah disebutkannya bahwa setiap enam bulan sekali ada evaluasi Kabinet.

Berdasarkan SK Bupati Tebo Nomor 821.22/302/BKD, Untuk perombakan kali ini, jabatan eselon II ada 4 orang yang dilantik yaitu, Eko Putra, SH dilantik sebagai kepala dinas Perkotaan, Pertamanan dan Damkar, Casdari, S.Pt dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Ir. Mahyuddin, MM sebagai Staf Ahli Bupati Tebo nBidang Ekonomi dan Keuangan dan Azrin Syukur, SH dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Tebo Didang Ekonomi dan Keuangan.
Kemudian untuk eselon III berdasarkan SK Bupati Tebo nomor 821.22/304/BKD, Suhaimi, S.Sos,MM dilantik sebagai Kabag Umum Setda, Drs. Taufik Khaldy sebagai Kabag Administrasi SDA Setda Tebo, Drs. Alwis, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Fauzi, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Duk Capil, Helmi, S.IP sebagai Kabag Administrasi Organisasi Setda Tebo, M.Isnaini, SH Kabag Umum Sekretariat DPRD Tebo, Hendry Nora, ST sebagai Pj. Kabag UHumas dan Protokol, Lilis Rasika, S.Sos sebagai Kabag Adm. Kemasyarakatan Setda Tebo, H.Ilyas,S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip, Triyatna, S.Pd, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Dikbudpora, Nukman, S.Ag sebagai Pj.Kabag Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Tebo.

Kemudian, Suparna, SE dilantik sebagai Pj. Camat Rimbo Bujang, Aswadi sebagai Sekretaris Kecamatan Rimbo Bujang, Ansori, SH sebagai Pj. Kabid usaha dan ekonomi masyarakat dan teknologi tepat guna, Heri Joni Putra, SP sebagai asset daerah dinas DPPKAD, H. Sumarjo, SH sebagai Kabid Bina produksi kehutanan, Drs. Karma Pandiangan sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga dinas Dikbudpora, Soleh, S.ST sebagai Sekretaris Kecamatan Tebo Tengah, A. Dumyati, S.Pd sebagai Kabid PAUD dan pendidikan dasar Dinas Dikbudpora, Ahmad Roni, ST,MT sebagai Pj Kabid Pengairan dinas PU, Majazi, MPH sebagai Kabid kesehatan keluarga dan dan promosi kesehatan Dinkes, Wisnu, SKM Pj Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmasi Dinkes, Suwarto, SKM Pj Kabid Pengadaan dan pembinaan pegawai pada BKD, Apriwal, MPH Kabid Pelayanan Penunjang pada RSUD STS Tebo.

Selanjutnya, Romi Candra sebagai Kabid anggaran dinas PPKAD, Syafrial, SE sebagai Pj Kabid Bina Program dinas Dikbudpora, Su’dah, S.Ag sebagai Pj Kabid Bantuan dan Jaminan Sosisal dinas Sosnakertrans, Rusli Ishak, SP sebagai Kasi peraturan perundang-undangan dan pembinaan SDM bidang perlindungan hutan pada Dishut Tebo, Eko Yulianto, SE sebagai Pj Kasi Pemungutan, pendapatan dan penagihan Bidang Pendapatan dinas DPPKAD, Edy Sopyan,S.PdI sebagai Pj Kasi Fasilitas dan peralatan bidang tekhnik dinas PU Tebo, Ariyanto, SE sebagai Pj.Kasubbag Kepangkatan dan Pensiun bidang mutasi BKD, Donit Rosadi, SE Pj Kasubbag Keuangan Sekretariat pada BKD, Asri Wartini, S.Sos sebagai Pj Kasubbid status kepegawaian bidang informasi kepegawaian pada BKD, Toni Wahyu Kusuma, SP, M.Eng Pj Kasi Penanggulangan Lingkungan bidang geologi dan sumber daya mineral pada dinas ESDM.

Selain itu, ada 34 orang lagi pejabat untuk eselon IVA dan IVB yang dilantik disaat yang bersamaan.

Bupati Tebo dalam sambutannya menyebutkan bahwa kinerja dan produktifitas aparatur selama ini masih belum maksimal dikarenakan masih mengalami keterbatasan SDM.
Dikatakannya, Kinerja dan produktifitas pegawai di Kabupaten Tebo kita sadari masih belum maksimal, dikarenakan keterbatasan SDM. Kita terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan berbagai daya upaya diantaranya dengan memberikan kesempatan bagi setiap pegawai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu didalam daerah maupun diluar daerah”.

Disamping itu, lanjut Bupati, kita juga selalu mengirimkan para PNS kita untuk mengikuti berbagai diklat yang ada, mulai dari Diklat Struktural yaitu Diklatpim Tk IV, III, dan II, sampai dengan Diklat Fungsional dan Diklat tekhnis lainnya”.

Kita semua berharap, semoga dimasa mendatang kualitas SDM pegawai kita dapat lebih baik lagi sehingga dapat mendukung berjalannya roda pemerintahan daerah secara berkesinambungan”. Ungkap Sukandar.

Sukandar juga menyebutkan bahwa pengawasan dan evaluasi mutlak harus dilaksanakan secara terus menerus, dan nantinya dari hasil eval;uasi tersebut nantinya akan terlihat apakah berhasil atau tidakdalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada saudara-saudara sekalian”. Ungkapnya.
“Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya mengucapkan selamat, dan marilah kita bekerja untuk memajukan negeri yang kita cintai ini”. Pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net