Headlines News :

Bupati : Kita Tunggu Perkembangan Hingga Januari

MerdekaPost | Kamis, 13 Desember 2012

Terkait Pejabat Tebo yang Tersandung Kasus Belum Diganti

Muara Tebo, AP - Posisi Raden Hasan Basri, SH, M.Si (RHB) sebagai camat Tebo Tengah sejauh ini masih aman dan belum digantikan, meski pada Senin (10/12) lalu ada perombakan kabinet di pemerintahan Suka-Hamdi secara besar-besaran.

Raden Hasan sendiri saat ini masih menjalani proses persidangan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi pengadaan Mobil Damkar tahun 2004-2005 bersama mantan Bupati Tebo, H. A.Madjid Muaz. Dirinya tersangkut kasus korupsi pengadaan mobil damkar karena saat itu dia menjabat sebagai Pimpinan Proyek (Pimpro).

Belum digantinya RHD dari jabatannya sebagai Camat Tebo Tengah dikatakan Bupati Tebo Sukandar karena dirinya masih menggunakan azas praduga tak bersalah terhadap camat Tebo Tengah itu.

“Prosesnyakan sedang berjalan, kita gunakan azas praduga tak bersalah, kita lihat dulu perkembangannya,” ujar Bupati kepada wartawan.

Dikatakan Sukandar, agar kinerja di Kantor Camat Tebo Tengah tidak terganggu selama proses hukum berjalan, dirinya juga sudah melantik pejabat untuk mengisi posisi Sekretaris Camat Tebo Tengah yakni Soleh. Itu dilakukan agar roda pemerintahan di Kecamatan Tebo Tengah tidak terhambat.

“Kita lihat dulu nanti sampai awal Januari 2013, jika memang mengharuskan untuk diganti maka akan diganti,” sebut mantan wakil Bupati Tebo ini.

Lanjutnya, jika nanti proses hukum kasus yang menimpa camat Tebo Tengah cukup panjang maka pada awal tahun nanti dilakukan evaluasi untuk dilakukan pergantian, termasuk mengisi sejumlah jabatan di beberapa SKPD yang masih kosong.

“Saya tidak ingin dampak dari proses hukum tersebut menghambat kinerja pemerintahan Kecamatan Tebo Tengah, maka dari itu keputusan pergantian camat Tebo Tengah dilihat dari proses hukumnya,” pungkas Sukandar mengakhiri. (ard)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net