Headlines News :

Simpati dari Lapangan Hijau untuk Palestina

MerdekaPost | Selasa, 20 November 2012

Tokoh sepakbola seperti Oezil dan Cantona menyampaikan simpatinya.
Merdekapost.com - Sepakbola kini bukan sekedar olahraga namun juga bisa menjadi sarana untuk mengirim pesan kemanusiaan. Contohnya adalah yang dilakukan oleh sejumlah praktisinya dalam menanggapi konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung sekian lama.

1. Eric Cantona

Legenda Manchester United ini diketahui pernah aktif dalam upaya pembebasan seorang pesepakbola Palestina yang ditahan oleh Israel tanpa alasan yang jelas. Bersama sebuah organisasi Internasional, 'King Eric' melayangkan sebuah surat 'prihatin' kepada presiden UEFA, Michel Platini.

2. Madjid Bougherra

Bek timnas Aljazair ini terang-terangan menentang Israel. Langkah yang ditempuhnya adalah dengan menolak tampil untuk klubnya kala itu Glasgow Rangers saat bertemu salah satu tim asal Israel.

“Sebagai Muslim yang mendukung perjuangan Palestina, saya tidak akan pernah menghadapi tim dari Israel,” tegas Bougherra yang sekarang memperkuat klub Qatar, Lekhwiya SC.

3. Mohamed Aboutrika

Pesepakbola Mesir ini menyapaikan simpatinya kepada Palestina dengan tulisan di kaos miliknya. Aboutrika memperlihatkan tulisan tersebut saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan.

 4. Mesut Oezil

Yang terbaru adalah aksi simpati yang dilakukan Oezil. Bintang Real Madrid asal Jerman itu mengunggah sebuah foto bocah korban serangan di jalur Gaza melalui akun istragam miliknya officialmesutozil10.

Pemandangan miris nampak dalam foto tersebut, di mana seorang anak tergeletak tak bernyawa di hadapan teman-temannya. Sementara di bagian lain foto, terlihat sebuah kaos bertuliskan nama serta nomor punggung Oezil telah terkotori bercak darah.
Foto di istagram Mesut Oezil

Oezil juga menuliskan pesan "Istirahatlah dengan damai semua korban tidak berdosa. Saya mendoakan. Bebaskan Jalur Gaza. Bebaskan Palestina."

Selain nama-nama tersebut masih ada beberapa lainnya seperti Cristiano Ronaldo yang pernah melelang sepatu miliknya untuk kemudianya hasilnya diberikan kepada warga Palestina. Ada juga Fredric Kanoute, pemain asal Mali yang sempat dikenai denda oleh federasi sepakbola Spanyol karena merayakan gol dengan memeperlihatkan tulisan dukungan kepada Palestine di bajunya.

(choe)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net