Headlines News :

SDN 208 Danau Baru Terkesan Terabaikan

MerdekaPost | Selasa, 20 November 2012

SDN 208 Danau Baru yang Belum miliki Pagar
Muara Tebo – SDN 208/VIII Danau Baru Kecamatan Tebo Tengah kondisinya saat ini cukup memprihatinkan, disana-sini masih terdapat banyak sekali kekurangannya, ditambah lagi jalan untuk kelokasi sekolah yang masih jalan tanah dan melewati kebun karet dan sawit warga, kondisi gedung sekolahnya-pun cukup memprihatinkan ditambah lagi dengan belum adanya pagar sekolah menyebabkan setiap harinya sekolah terlihat seperti kandang ternak.

Dodi Swandi, Plh Kepala SDN 208, kepada Koran ini menyebutkan bahwa pihaknya sudah seringkali mengajukan permohonan bantuan pagar sekolah, namun, hingga saat ini belum juga terkabulkan, begitu juga dengan meubeler dan alat-alat penunjang mutu pendidikan lainnya.

Dikatakan Dodi, “Kondisi sekolah kami seperti inilah adanya, selain lokasinya yang berada ditengah-tengah perkebunan warga, kondisi jalan menuju sekolah juga masih jalan tanah, sehingga jika hari hujan maka akan sulit sekali dilalui oleh kendaraan roda dua”.

Disamping itu, lanjut Dodi, “Kami juga sangat mengharapkan bantuan pagar, sebab, kami sangat membutuhkannya. Saat ini, jika sekolah bubar, sore dan malam harinya lingkungan sekolah penuh dengan ternak, dan besok paginya kotoran ternak bertebaran dimana-mana dan terpaksa harus dibersihkan setiap paginya”. Ungkap Dodi.

Sementara itu, Safaruddin, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Tebo Tengah, dikonfirmasi harian ini menyebutkan bahwa pihaknya beberapa waktu yang lalu sudah melakukan pengecekan ke lokasi sekolah tersebut, dan sudah mengajukan ke dinas terkait untuk pembangunan pagar sekolah, dan mudah-mudahan ditahun 2013 nanti di anggarkan untuk itu”. Ungkapnya singkat. 

(her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net