Headlines News :

Peringatan HUT PGRI & HGN Pertama Kali Sejak Kabupaten Tebo Berdiri

MerdekaPost | Selasa, 27 November 2012

MUARA TEBO - Ratusan guru dan siswa di Kabupaten Tebo mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67. Acara dipusatkan di lapangan sepak bola Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Tebo, H.Sukandar dan Hamdi, Sekda Tebo Noor Setya Budhi dan beberapa orang anggota dewan serta para tamu undangan lainnya.  

Abdul Murad, Kepala UPTD Dikbudpora Tebo Ilir yang sekaligus ketua pelaksanan acara mengatakan, peringatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tebo, dan pesertanya adalah perwakilan guru-guru dari tiap-tiap UPTD kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tebo.

“Semenjak Kabupaten Tebo dimekarkan, hingga sekarang belum pernah memperingati HGN maupun HUT PGRI. Karena saya yang mencetus ide untuk melaksanakan kegiatan tersebut, makanya saya dipercaya menjadi ketua pelaksana kegiatan dan kegiatannya juga dilaksanakan di wilayah saya yaitu Kecamatan Tebo Ilir”. terang Abdul Murad.

Dikatakannya juga, kegiatan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 24 dan 25 November 2012. Puncak kegiatannya, Minggu (25/11) lalu. Pada tanggal 24 November kemarin, telah digelar berbagai perlombaan antar guru yang ditepatkan di lapangan sepak bola Sungai Bengkal dan aula kantor camat. hari ini (Senin 25/11) adalah acara puncaknya”, ungkapnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diambil pada kegiatan tersebut, selain menjadi ajang silaturrahim bagi para guru, juga ajang adu bakat dan kemampuan para guru. Pada momen ini, kita harapkan tidak hanya menjadi tempat berkumpul, namun dapat saling berdiskusi dan bertukar pikiran, sehingga kedepan pendidikan yang bermutu dapat dicapai lebih maksimal," tuturnya.

Berbagai kegiatan ini mendapat apresiasi serta dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Zulkifli, S.Pd yang sekaligus Ketua Umum Pengurus PGRI Tebo terpilih. “Saya menyambut positif dan selalu mendukung kegiatan yang digelar PGRI. Kegiatan ini saya nilai cukup strategis. Disamping sebagai pendidik, PGRI juga mampu membuat kegiatan positif dalam rangka menyatukan persepsi dan kekompakan para guru di Tebo”, ujar Zulkifli, sembari mengatakan, tahun 2013 nanti, peringatan yang sama akan dilaksanakan di Kecamatan Rimbo Bujang.

Bupati Tebo H. Sukandar dalam kata sambutannya mengatakan, “guru memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan, sehingga mampu membangun karakter yang jujur, teguh dan peduli. Dengan diadakannya kegiatan ini, mudah-mudahan bisa menjadi ajang refleksi para guru untuk terus meningkatkan peran dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan memiliki kualitas dan kepribadian tangguh. Kemudian akan menjadi motor penggerak pembangunan bangsa dan negara termasuk di Kabupaten Tebo ini”. Ungkapnya

“Peringatan ini diharapkan menjadi upaya introspeksi diri sejauh mana peran guru di sekolah dalam mendidik anak-anaknya. Mana yang kurang kita perbaiki dan sudah bagus kita tingkatkan. Semoga apa yang sudah kita buat mendapat ridho Allah”.  pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net