Headlines News :

Wabup Tebo Kecewa, Pameran Terkesan Asal-asalan

MerdekaPost | Sabtu, 20 Oktober 2012

Kondisi lapangan lokasi pameran pembangunan Tebo yang berlumpur (ist)
Kondisi Lapangan Seperti Kubangan Kerbau

Muara Tebo – Wakil Bupati Tebo Hamdi, S.Sos, MM menyampaikan kekecewaannya atas pelaksanaan Pameran Pembangunan Kabupaten Tebo dalam rangka HUT Tebo ke 13 tahun 2012, menurutnya, masyarakat banyak menyampaikan keluhan dan kekecewaan terhadap pelaksanaan pameran tahun ini. Nampak sekali ketidaksiapan panitia dan peserta pameran, karena disana-sini masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan.

Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Hamdi dalam sambutannya saat menutup pameran menyebutkan bahwa kabupaten Tebo saat ini telah berumur 13 tahun, selama itu pula, sudah banyak prestasi yang diperoleh, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

Namun, disisi lain sehubungan dengan pelaksanaan pameran pembangunan kali ini, Wabup Hamdi merasa kecewa, hal ini bukan hanya dirasakan oleh dirinya saja, akan tetapi banyak masukan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa pelaksanaan pameran pembangunan Kabupaten Tebo kali ini terkesan asal dilaksanakan saja.

Lebih lanjut dikatakan Hamdi, “daripada kita harus melaksanakan pameran yang menghabiskan biaya yang cukup banyak, lebih baik dana tersebut kita manfaatkan untuk keperluan lain yang lebih penting, misalkan saja, dana yang harus dikeluarkan oleh SKPD untuk membangun stand minimal 10 juta, kalau kita kalikan dengan jumlah SKPD yang ada, maka dana tersebut sudah cukup banyak dan bisa digunakan untuk membangun kios-kios dipasar untuk para pedagang, itu lebih berguna dan lebih bermanfaat bagi masyarakat”. Ungkap Hamdi.

Sementara itu, Pantauan Koran ini dilokasi pameran yang dilaksanakan di lapangan merdeka Muara Tebo, sungguh Nampak ketidak siapan panitia pelaksana, kondisi lapangan becek dan sulit dilalui, bahkan beberapa mobil dinas yang mau masuk ke lokasi sempat beberapa kali terbenam.

Selain itu, dari segi kesiapan SKPD sebagai peserta pameran juga terkesan asal ikut saja, tidak ada yang istimewa yang ditampilkan. Dan lebih parahnya lagi, wakil Bupati Hamdi masih berdiri diatas podium (pentas) menyampaikan sambutan akan tetapi didepan pentas sejumlah dinas SKPD sibuk membongkar stand-stand mereka dan mobil barang hilir mudik mengangkut bahan-bahan baik kayu maupun pertalatan stand lainnya, dan ini menjadi pemandangan yang sangat tidak mengenakkan dan perlu menjadi perhatian agar kedepannya bisa lebih baik dan saling menghargai. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net