Headlines News :

Tanggo Rajo Tebo Kian Terlantar

MerdekaPost | Senin, 22 Oktober 2012

Jadi Ajang Maksiat Kawula Muda


MUARA TEBO, AP - Tidak hanya objek wisata Air Panas di Kecamatan Tebo Ilir, yang terbengkalai, Tanggo Rajo, yang merupakan symbol keberadaan Kota Muara Tebo hingga saat ini masih tidak tersentuh oleh pembangunan yang bernilai jual atau memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan PAD Tebo.

Warga Muara Tebo, Anto mengatakan, Tanggo Rajo sejauh ini masih menjadi sebuah kebanggaan masyarakat, terutama kalangan muda. Hanya saja apa yang pernah direncanakan untuk pembangunan Tanggo Rajo sampai saat ini belum terlihat nyata. Dimana sebelumnya pernah diisukan objek ini akan dibenahi dan akan dibuat Water Boom.

“Dulu pernah diisukan akan dibangun dan dipercantik, tapi tampaknya sekarang malah dibiarkan begitu saja,” katanya.

Senada dikatakan mahasiswa Tebo, Frengky. Dimana Tanggo Rajo di Muara Tebo yang saat ini hanya dilindungi turab dan satu tempat utama yang tidak terawat total masih sering dijadikan tempat kegiatan bagi para mahasiswa. Namun tidak jarang yang kondisinya tidak memiliki perawat dan penjaga juga kerap dijadikan tempat mabuk-mabukan dan mesum.

“Warga sering resah tempat wisata di Kota Muara Tebo ini dijadikan sebagai tempat kenakalan remaja. Terutama pacaran, tapi mau bagaimana. Tempat yang kurang terawat ini jadi membuat warga jarang berkunjung, tentunya hal itu menjadi momen bagi kawula muda untuk bersenang-senang,” katanya.

Sementara itu dengan kondisi yang masih terabaikan tanpa ada pembangunan dan rencana yang nyata dari pemanfaatan  sebagai objek wisata produktif, tempat ini kini meski sering dikunjungi, namun jarang diperhatikan kelayakannnya. Hal itupun diduga menjadi pemicu tingginya tindakan kenakalan remaja berupa mabuk-mabukan dan mesum ditempat tersebut pada malam hari.

“Kami sangat berharap pemerintah juga dapat melihat sisi baik Tanggo Rajo ini, setidaknya dengan umur Tebo yang sudah lebih sepuluh tahun ini kami harap Tanggo Rajo ini sudah layak dibenahi dan menjadi salah satu andalan Kabupaten Tebo,”pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net