Headlines News :

Perambah HP Tolak Eksekusi Pengosongan Lahan

MerdekaPost | Sabtu, 13 Oktober 2012

MUARA TEBO, MPC - Rencana Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Tebo untuk melakukan eksekusi pengosongan lahan Hutan Produksi (HP) yang dikuasai H. Kuang di Kecamatan Tebo Tengah mendapat penolakan serius dari yang bersangkutan. H. Kuang meminta kepada Dishut agar berlaku adil dalam penegakan hukum.
“Saya menolak rencana eksekusi pengosongan lahan itu. Jika memang ingin dilakukan maka harus dilakukan secara keseluruhan terhadap perambah yang lain, jangan cuma saya sendiri,” ujar H.Kuang Ketika dikonfirmasi.
Rencana Dishut untuk melakukan eksekusi pengosongan lahan itu di tolak H Kuang karena lahan miliknya itu sudah ditanami sawit. Namun dirinya mengakui kalau lahan tersebut merupakan hutan produksi HP.
“Saya akui itu berada dalam kawasan hutan HP, tapi untuk melakukan eksekusi saya tidak bisa terima,” tegas lagi.
Untuk diketahui, H. Kuang divonis bersalah oleh pengadilan Negeri Muara Tebo karena terbukti telah menduduki dan menguasai hutan produksi (HP) di kawasan kecamatan Tebo Tengah.
Atas dasar vonis tersebut, dinas Kehutanan Kabupaten Tebo berencana melakukan eksekusi pengosongan lahan yang disengketakan itu. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net