Headlines News :

Oktober Bandara Bungo Siap Beroperasi

MerdekaPost | Senin, 08 Oktober 2012

Bupati Tunggu Kepastian Pusat 

MUARA BUNGO, MPC - Bandara Bungo kini telah siap untuk melakukan operasional terbang jarak dekat, Bungo-Jambi, Bungo-Bengkulu dan sebaliknya. Beberapa kendala yang sebelumnya menjadi penghalang, menurut Bupati Bungo H. Sudirman Zaini sudah bisa diatasi.

Meskipun hingga kini operasional tersebut belum juga terlaksana. Namun bupati memastikan bahwa rute pendek dibulan oktober ini.

“Rencana kita bulan inilah,” kata Bupati. Sejauh ini kesiapan bagi pemkab Bungo katanya tidak ada masalah. Soal mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya menjadi kendala tak lagi menghambat operasional bandara, sebab sudah dapat ditanggulangi oleh pemkab.

"Untuk saat ini, kita hanya menunggu keputusan dari pusat sebab yang menentukannya adalah pusat,” akunya.

Ketika disinggung lebih detail apa yang menjadi kendala saat ini, bupati menyebutkan persoalan teknis. Katanya kesiapan alat navigasi dari pusat dan persoalan izin yang belum tuntas. “Proses izin saja masalahnya,” ujarnya singkat.

Meski proses izin masih menjadi kendala, bupati tampak sangat optimis pada bulan Oktober ini bandara kebanggaan masyarakat Bungo tersebut benar-benar beroperasi. Hanya saja dia belum bisa pastikan tanggal dilakukan penerbangan perdananya.

“Tanggalnya kita belum bisa saya memastikannya, tapi Oktober ini akan operasi,” pungkasnya.

(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net