Headlines News :

Kepala UPTD Tebo Tengah Sidak, Banyak Guru Malas Ngajar

MerdekaPost | Senin, 22 Oktober 2012

MUARA TEBO - Dalam menegakkan kedisiplinan, Kepala UPTD Tebo Tengah Sarifudin tidak bosan-bosannya melakukan sidak ke sekolah-sekolah. Seperti yang baru dilakukannya beberapa hari belakangan ini.

“Banyak sekali yang saya temukan selama melakukan sidak. Salah satunya di SMPN 36 yang berada di dusun Aburan Pesajian Desa Aburan Batang Tebo. Waktu saya kesana, yang ada hanya 2 orang guru dan 1 penjaga sekolah,” ungkap Sarifudin.

Yang lebih parahnya lagi, lanjut Sarifudin, ketika dirinya melakukan sidak di SDN 132 Aburan Pesajian. Tidak tampak satupun guru maupun Kepala Sekolah berada ditempat. Ironisnya lagi, kondisi sekolah tutup, padahal waktu itu masih jam sekolah.

“Sangking kesalnya, waktu itu saya langsung menghubungi Kepala Dinas (Kadis Dikbudpora) Tebo melalui telepon seluler, untuk melaporkan kejadian itu,” tutur Sarifudin. Diterangkannya juga bahwa hal tersebut sudah terjadi untuk yang keempat kalinya.

Lain halnya yang ditemukan di SDN 148 Aburan Transos Desa Aburan Batang Tebo. Disekolah tersebut ada satu orang guru bernama Sumihartini, tidak penah masuk hingga empat bulan.

“Guru tersebut sudah pernah dipanggil oleh Kadis Dikbudpora dan diberi teguran. Waktu itu ia berjanji akan kembali aktif mengajar, tapi kenyataanya sampai sekarang belum aktif juga,” terang Saripudin lagi.

Untuk itu, Kepala UPTD menegaskan kepada seluruh guru mau pun siswa yang berada di wilayah kecamatan Tebo Tengah, agar meningkatkan kedisplinan demi kemajuan dan meningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tebo.

“Apapun bentuknya, apabila ada guru maupun kepala sekolah yang tidak disiplin, akan saya proses. Siapun dia, saya tidak akan pandang bulu demi memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan,” pungkasnya. (ard)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net