Headlines News :

Warga Teluk Pandak Protes Klaim HGU PT. Tebo Indah

MerdekaPost | Selasa, 04 September 2012

Pertemuan Warga Teluk Pandak dengan pihak Disbun dan PT.Tebo Indah
Muara Tebo - Puluhan warga yang berasal dari Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (3/9) kemarin mendatangi Kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Tebo. Warga memprotes klaim HGU PT Tebo Indah atas lahan pertanian didesa mereka.

Pemkab Tebo melalui Dinas Perkebunan langsung menyikapi dan mengajak warga untuk duduk bersama. Dari puluhan warga yang hadir, diambil beberapa orang perwakilan.

Pertemuan tersebut digelar di aula dinas Perkebunan, turut dihadiri oleh Ir. Alfred, M.Ab selaku Staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tebo, Kadis Perkebunan Ir. Supadi, Sukri General Manager (GM) PT Tebo Indah, Kades Teluk Pandak dan Perwakilan dari Koperasi Tujuan Murni.

Diungkapkan oleh Kadis Perkebunan melalui Errafiq Erfianli, SP, bahwa Dari pertemuan tersebut diperoleh beberapa kesepakatan yaitu, Koperasi sebagai wadah masyarakat  dalam bermitra dengan PT Tebo Indah menjamin bahwa tidak akan menyerahkan lahan kepada perusahaan sebelum dilengkapi dengan bukti penyerahan resmi dari masyarakat pemilik lahan.

Kemudian, lanjut Errafiq, akan dibentuk tim inventarisasi dengan SK Bupati Tebo untuk melakukan tinjauan lapangan dan menginventarisir permasalahan. Tim ini terdiri dari TP3K Kabupaten Tebo, Managemen PT Tebo Indah, Koperasi Tujuan Murni, Kepala Desa Teluk Pandak dan unsur masyarakat desa Teluk Pandak”. Ujarnya.

“Poin selanjutnya, Manajemen PT Tebo Indah dan Koperasi Tujuan Murni agar menyiapkan data pendukung yang diperlukan oleh tim inventarisasi, dan terakhir, nama-nama anggota tim dari unsure masyarakat akan disampaikan ke Dinas Perkebunan Kabupaten Tebo paling lambat Rabu tanggal 5 September 2012,”. Ungkapnya mengakhiri. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net