Headlines News :

Wabup Tebo Berharap Tiap Kecamatan Tingkatkan Kegiatan MTQ

MerdekaPost | Selasa, 04 September 2012

Hamdi, S.Sos, MM
Muara Tebo – Sebagai upaya untuk mengentaskan buta aksara Al-Qur'an, Wakil Bupati Tebo, Hamdi, S.Sos, MM menghimbau kepada seluruh kecamatan agar meningkatkan aktivitas baca Al-Qur'an, diantaranya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan MTQ.   

Hal ini disampaikan Wabup saat menghadiri acara halal bihalal, di aula kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo. 

Dikatakannya, saat ini di Kabupaten Tebo ada sekitar 575 orang yang tidak bisa baca Al-Qur'an atau buta aksara Qur’an.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut, diantaranya dengan meningkatkan kegiatan MTQ ditingkat kecamatan hingga ketingkat desa.         

''Setidak-tidaknya, disetiap kecamatan melaksanakan MTQ satu kali dalam setahun,'' ujar Wabup.

Dikatakan Hamdi lagi, dalam pelaksanaannya dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak, terutama dengan pihak kecamatan dan KUA agar melakukan kordinasi dalam pelaksanaannya, dan dapat berjalan sesuai yang diinginkan. 

''KUA dan camat sama-sama memiliki wewenang atas wilayah mereka masing-masing. Untuk itu, masing-masing pihak harus melakukan koordinasi, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan sesuai yang diharapkan,'' paparnya.  

Ditambahkannya, bila kegiatan MTQ terus meningkat, tentunya masyarakat akan berlomba-lomba untuk bisa membaca Al-Qur'an, dan ini juga akan meningkatkan motivasi para guru ngaji dalam membimbing santrinya.

''Ditingkatkannya kegiatan MTQ, tentunya meningkatkan motivasi masyarakat untuk bisa dan gemar membaca Al-Qur'an, dengan begitu angka buta aksara bisa ditekan,'' tandasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net