Headlines News :

Vonis Cukong Perambah Hutan Tebo Terlalu Ringan

MerdekaPost | Selasa, 04 September 2012

H Kuang (Pelaku Perambah Hutan HP)
LSM Akan Lapor Ke- MA dan KY 

Tebo - Ringannya vonis yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Muara Tebo terhadap pelaku perambah hutan produksi dengan terdakwa H.Kuang yaitu hukuman 3 bulan, 7 hari kurungan, membuat gerah aktivis LSM yang ada di Tebo, hal tersebut disampaikan oleh M.Harahap selaku aktivis dan peduli terhadap masyarakat kabupaten Tebo, saya sangat menyayangkan  putusan (vonis) yang dilakukan pihak PN Tebo, ungkapnya dikonfirmasi Harian ini (03/9) kemarin.

Menurutnya vonis Pengadilan Negeri (PN) Muara Tebo terhadap terdakwa H.Kuang terkesan sengaja dikebut dan dipaksakan, pasalnya pasca tertangkapnya H. Kuang hingga keluarnya putusan vonis hanya berjarak ± tiga bulan, ini mengundang tanda tanya besar,saya rasa masyarakat awam pun akan bertanya-tanya vonis instan ala PN Tebo tersebut, sebab, untuk kasus yang sama yaitu perambahan hutan di Kecamatan Tebo Tengah yang sudah lebih dulu naik, kok hingga sekarang belum juga selesai”. tegas M. Harahap dengan raut wajah bingung.

Ditambahkannya, “demi rasa keadilan dalam waktu dekat kita akan membuat laporan ke Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY) terkait putusan vonis PN Muara Tebo terhadap cukong perambah hutan produksi tersebut”. Pungkas harahap.

Sementara itu Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dinas kehutanan Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi (02/9) kemarin terkait salinan putusan pengadilan negeri Muara Tebo dengan terdakwa H. Kuang pelaku perambah hutan produksi’mengaku pihaknya belum ada terima salinan putusan tersebut. (ald)   

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net