Headlines News :

Tunggakan Listrik Pemda Tebo Capai 500 Juta

MerdekaPost | Senin, 17 September 2012

SUJAI (Manager PLN Ranting Muara Tebo)
MUARA TEBO, MPC – Pihak PLN Ranting Muara Tebo, menargetkan pada Oktober 2012 nanti, tunggakan pelanggan tinggal Rp 591 juta. Hal ini diungkapkan langsung manager PLN Ranting Muara Tebo, Sujai kemarin.

Katanya, omset yang mesti dipenuhi setiap bulannya sebesar Rp 2,2 milyar, sedangkan tounggakan yang ada sebesar Rp 1,87 milyar.  “Dengan jumlah tersebut, kita menargetkan Oktober nanti, tunggakan hanya tinggal Rp 591 juta,” terangnya.

Lanjutnya, untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah menyusun strategi dalam penagihan. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan PLN agar segera membayar tagihan rekening PLN sebelum tanggal 20 persetiap bulannya.

“Kita juga akan mengambil tindakan tegas kepada pelanggan yang membangkang atau menunggak apalagi diatas 3 bulan,”  tegasnya.

Langkah selanjutnya, kata Sujai, petugasnya akan mendatangi rumah pelanggan yang menunggak, dengan tujuan untuk mengingakan mereka agar segera membayar tunggakan.

“Jika sudah kita kasih peringatan, namun mereka tidak juga membayar, kemungkinan besar jaringan PLN mereka kita putus. Namun, pemutusan ini tetap kita pilah-pilah. Yang jelas pemutusan ini akan kita lakukan pada pelanggan yang sudah lama menunggak dan jumlah tunggakannya besar,” tuturnya.

Sewaktu ditanya tentang tunggakan yang terbesar, jawab Sujai adalah didominasi Pemkab Tebo, yaitu jumlah komulatifnya sekitar Rp 500 juta. Sedangkan tunggakan yang terlama adalah pelanggan di Desa Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, yaitu 30 bulan lebih.

“Untuk penagihan tunggakan dilingkungan Pemkab tidaklah sulit, karena mereka sudah mempunyai anggaran sendiri, hanya saja keterlambatan bayar karena keterlambatan pencairan. Tapi, kita mengalami kesulitan dalam menagih di Rambahan. Untuk mengatasinya, kita akan melakukan pendekatan kepada pelanggan,” pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net