Headlines News :

Sukandar : Tidak Ada Ketimpangan Pembangunan

MerdekaPost | Rabu, 12 September 2012

H Sukandar
2011 Defisit, Pemkab Terpaksa Bayar Hutang Tahun ini

Tebo, merdekapost.com - Rumor yang berkembang akhir-akhir ini tentang ketimpangan pembangunan di Kabupaten Tebo antara daerah diseputaran Rimbo Bujang dengan daerah sepanjang aliran sungai Batanghari, membuat Bupati Tebo H. Sukandar angkat bicara. 

Kondisi sebenarnya dalam pembangunan Tebo sama sekali tidak ada ketimpangan, karena untuk tahun 2012, Pemkab hanya membayar hutang yang selama ini menjadi temuan dari BPK yang mau tidak mau harus diselesaikan.

Hal ini diungkapkan H. Sukandar kepada wartawan kemarin. Ia mengaku terkejut atas adanya tudingan yang mengatakan pembangunan tahun ini (2012-red) lebih fokus didaerah Rimbo. Padahal Pemkab Tebo, hanya membayar hutang ditahun sebelumnya.

“Tidak ada ketimpangan pembangunan, tahun 2012 ini kita membayar hutang tahun 2011, sebab, hutang tersebut mau tidak mau harus dibayar, karena itu temuan BPK dan tahun 2011 lalu kita ketahui Tebo mengalami defisit anggaran”. ujar Sukandar.

Dilanjutkannya lagi, salah satu contoh pengerjaan yang harus dilakukan tahun ini yang seharusnya diselesaikan 2011, seperti pengerjaan jalan Simpang Somel menuju simpang Logpound (Teluk Kuali) berkisar Rp480 juta. Kemudian Jalan 21 sampai Rimbo Ilir yang sudah dilakukan MoU sekitar Rp 6 M dan jalan 23 unit 7 sekitar 6 M belum terbayar.

“Sekali lagi saya sampaikan, tahun ini kita membayar hutang tahun 2011, seperti pengerjaan jalan 21 sampai Rimbo Ilir,”jelas Bupati.
Dilanjutkannya, pilihan ini dikarenakan anggaran ditahun 2011 lalu terjadi defisit, dan menjadi beban pemerintah daerah yang saat ini menjabat. Hal ini membuat tidak ada pilihan lain selain membayar hutang yang dibuat pemerintahan yang sebelumnya, atau oleh pejabat sebelum dirinya menjabat, maka terjadi lah pembangunan yang dikatakan tidak seimbang, padahal itu sama sekali tidak benar.

“Ditahun 2011 Tebo mengalami defisit anggaran, sedangkan banyak proyek yang belum terselesaikan, dan ini menjadi hutang Pemerintah kabupaten Tebo,”pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net