Headlines News :

Sukandar Akui Serius Tangani Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas

MerdekaPost | Senin, 24 September 2012

H Sukandar (Bupati Tebo)
Tunggakan Bermacam-Macam, Mulai 1 hingga 12 Tahun

Tebo, merdekapost.com -Tunggakan pajak puluhan Kendaraan Dinas di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Tebo, menjadi pemikiran serius Pemda setempat. Ditambah lagi ada beberapa kendaraan dinas tersebut yang sudah menunggak sejak awal Kabupaten Tebo dimekarkan dari Kabupaten Bungo Tebo 12 tahun yang lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Tebo H. Sukandar, Dirinya mengakui bahwa tunggakan Rannas di pemkab Tebo masih dalam tahap pembayaran. Saat ini menurutnya, Pemkab Tebo melakukan pengajuan anggaran tambahan untuk pembayaran pajak kendaraan dinas itu. Ini katanya mengingat anggaran yang ada tidak cukup untuk membayar nominal dari tunggakan yang terjadi.

“Memang banyak terjadi penunggakan pajak kendaraan dinas, dan ini menjadi pikiran kita untuk menyelesaikan tunggakan tersebut,” ujar Sukandar.

Lanjut Sukandar, tunggakan ini terjadi bervariasi mulai dari satu tahun hingga delapan tahun bahkan ada yang sudah menunggak sejak mulai pemekaran Kabupaten Tebo dulu. Sehingga membuat Pemkab mengajukan usulan penambahan anggaran untuk pembayaran pajak kendaraan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Kabupaten Tebo.

“Tunggakannya bermacam-macam, ada yang satu tahun ada juga yang delapan tahun, bahkan ada yang mulai dari pemekaran kabupaten Bungo-Tebo dulu,” katanya lagi.

Ditambahkannya, untuk menghindari agar tidak ada lagi terjadi penunggakan kedepannya, bupati Tebo meminta kepada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Tebo agar mengecek fisik untuk setiap kendaraan dinas disetiap SKPD dilingkup kabupaten Tebo. Hal ini dilakukan agar tertib administrasi dalam pengelolaan aset milik daerah.

“Kita sudah meminta kepada Dinas PPKAD untuk melakukan pengecekan setiap kendaraan dinas yang ada, agar kedepannya tidak ada lagi terjadi penunggakan seperti saat ini,” pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net