Headlines News :

Sinyal Kebangkitan Kaka di Real Madrid

MerdekaPost | Sabtu, 29 September 2012

Ricardo Kaka
Merdekapost.com - Musim 2012-13 ini Kaka sudah tak masuk dalam rencana Real Madrid.Pemain 30 tahun ini hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Mesut Oezil dan pembelian terbaru Madrid, Luka Modric. 
Madrid sempat berniat menjual Kaka awal musim ini, namun usaha itu gagal setelah tidak ada klub yang bisa memenuhi permintaan nilai transfer Los Blancos. Kaka pun akhirnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Madrid, tanpa sekalipun tampil di partai resmi.

Akhirnya pelatih Madrid, Jose Mourinho memberi kesempatan bagi Kaka untuk tampil saat menghadapi klub Kolombia, Millonarios, Rabu 26 September 2012 (Kamis dini hari WIB). Meski hanya berstatus laga persahabatan, Kaka tak menyia-nyiakan kesempatan langka ini.

Tak tanggung-tanggung, pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini melesakkan hat-trick dalam laga bertajuk Santiago Bernabeu Trophy ini. Berkat gol-gol Kaka, Madrid sukses menang telak 8-0 dan menjadi trofi ke-34 yang diraih Los Blancos di ajang serupa.

Tiga gol Kaka yang turun sebagai starter lahir pada menit ke-14, 38 dan 60. Enam gol lainnya dicetak oleh Jose Callejon menit ke-23 dan 68, Alvaro Morata menit ke-32 dan 36, serta Karim Benzema menit ke-78.

Hat-trick yang dilakukan Kaka membuat Mourinho terkesan. Terlebih musim ini gelandang serang itu belum pernah bermain di pertandingan resmi Madrid, baik di La Liga dan Liga Champions.

"Kaka bermain sangat baik, begitu juga keseluruhan tim. Kaka dan sejumlah pemain lainnya melakukan tugas yang cukup untuk mendapat perhatian pelatih," ujar Mourinho seperti dilansir Reuters.

Sebenarnya bukan kali ini saja Kaka tampil cemerlang. Saat menghadapi AC Milan dalam turnamen pramusim bertajuk World Football Challenge, dia juga sempat menunjukkan kebolehannya. Masuk di babak kedua, Kaka langsung menyumbangkan 3 assist untuk gol-gol Los Blancos. Madrid akhirnya menang telak 5-1.
Sayangnya, kegemilangan Kaka dalam laga itu belum mampu meluluhkan hati Mourinho. Lantas bagaimana saat ini? Apakah The Only One akan berubah pikiran setelah Kaka tampil gemilang?
Kaka Bisa 'Curi' Posisi Oezil
Kaka sebenarnya bisa memanfaatkan posisi saingannya, Mesut Oezil yang kini dalam sorotan. Pemain timnas Jerman ini diketahui gemar menikmati 'kehidupan malam' kota Madrid saat tidak ada pertandingan.

Kebiasaan Oezil ini menuai kritikan dari Mourinho. Kebiasan ini membuat Mourinho cemas, karena ditakutkan akan berdampak pada performa Oezil di lapangan.

Seperti dilansir Tribal Football, mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu akan segera menemui Ozil agar menghentikan kebiasaan buruknya itu. Jika tidak, maka Ozil harus siap-siap memberikan posisi utama kepada Luka Modric atau mungkin Kaka.

Namun Oezil sendiri langsung membantah rumor tak sedap itu. "Tentang rumor saya sering pergi keluar pada malam hari, itu tidak benar! Sejak musim ini dimulai, saya hampir tidak pernah keluar."

"Saya berlatih dan bekerja sebagai seorang profesional," tulis Oezil di akun facebook miliknya.
Madrid sendiri kini tengah menjadi sorotan di Spanyol setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi La Liga. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini masih tersangkut di peringkat ke-7 klasemen sementara dari dua kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan.

Los Blancos baru mengoleksi tujuh poin atau tertinggal 8 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen. Sedangkan perjuangan Madrid di penyisihan grup Liga Champions masih mulus setelah di pertandingan pertama mampu mengalahkan Manchester City 3-2.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net