Headlines News :

RSUD STS Tebo Miliki Dokter Specialis Kandungan

MerdekaPost | Selasa, 11 September 2012

dr Iwan Putra
Muaratebo, MP.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) STS Kabupaten Tebo saat ini telah memiliki kembali dokter spesialis yang stand by di kabupaten Tebo, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan medis terhadap pasien.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Kabupaten Tebo dr Iwan Putra kemarin, dirinya mengatakan bahwa sejalan dengan adanya dokter specialis yang stand by di RSUD Tebo, pihaknya juga berupaya melengkapi alat medis atau peralatan kesehatan, sebagai penunjang pelayanan di Rumah Sakit.

“ Ya, saat ini RSUD kita telah memiliki dokter specialis yang menetap di Tebo,” ujar dr Iwan.

Lanjut dr Iwan, sebelumnya RSUD Tebo memiliki empat dokter specialis, hanya saja salah satu dokter specialist tersebut hanya berstatus kontrak dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu, hingga membuat pelayanan terhadap pasien sangat terganggu.

“Dulu kita juga ada, namun tidak menetap di Tebo, karena dokter specialist yang kemarin system kontrak 2 hari dalam seminggu,” katanya lagi.

Ditambahnya lagi, dalam rumah sakit itu seharusnya memilki empat dokter specialist yakni spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis penyakit dalam dan spesialis bedah.

“Kalau dulu kita tidak memiliki dokter specialist kandungan, tapi sekarang sudah ada,” akunya.

Dijelaskannya, dokter specialist saat ini adalah dokter yang lansung didatangkan dari Kementerian Kesehatan RI dalam jam kerja selama enam bulan dan setelah itu akan didatangkan dokter specialist yang baru lagi.

“dia menetap di Tebo selama enam bulan dan nanti akan dirolling langsung dengan dokter specialist kandungan lainya yang juga dari kemenkes RI,” pungkasnya. (ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net