Headlines News :

Pemasangan Tiang PLN Ser-Ser Terlalu Mepet Ke Jalan

MerdekaPost | Jumat, 21 September 2012

Pemasangan tiang listrik di Serai serumpun yang  terlalu dekat ke jalan
MUARATEBO – Pemasangan tiang listrik dari desa Tanjung Aur Seberang menuju Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo diduga asal-asalan dan tidak memperhatikan kondisi jalan.

Pantauan Koran ini, pemasangan tiang listrik yang dananya bersumber dari APBN itu terlihat terlalu mepet ke badan jalan, hal ini dikawatirkan jika ada pelebaran jalan atau pembuatan got sepanjang jalan nantinya maka tiang listrik tersebut dipastikan akan tergusur.

Dedi Harizal, Warga masyarakat setempat yang ditemui AP disekitar lokasi menyebutkan bahwa mereka tidak tahu siapa atau perusahaan mana yang mengerjakan proyek pemasangan jalur listrik menuju Kecamatan Serai Serumpun itu. Namun dari informasi yang beredar disebut-sebut pengerjaan pemasangan jalur listrik tersebut dikerjakan oleh kontraktor yang berasal dari Palembang.

Disebutkannya, “Saya tidak begitu paham siapa yang mengerjakan proyek pemasangan jalur listrik ini, memang jika kita lihat kondisinya, pemasangan tiang listrik terlalu dekat ke badan jalan, dan sepertinya pihak kontraktor tidak memikirkan jika suatu saat nanti terjadi pelebaran jalan atau pembuatan got (drainase) sepanjang jalan, maka dipastikan tiang listrik tersebut harus dibongkar pasang ulang”. Ungkap Dedi.

Selain itu, lanjutnya, “Pemasangan tiang juga tidak sesuai dengan yang seharusnya, sebab, kedalaman pemasangan tiang diragukan, karena garis tanam masih Nampak dan masih tersisa, ini bisa saja mengakibatkan tiang mudah roboh, apalagi dengan kondisi tanah didaerah ini yang banyak timbunan”, Ungkapnya.

Sementara itu, Manager PLN Ranting Muara Tebo Sujai, dikonfirmasi AP menyebutkan bahwa pengerjaan mega proyek itu adalah dari pusat langsung dan pihaknya hanya sebagai sebatas pengawasan saja.
“Itu proyek APBN dan pelaksananya juga dari pusat, kita hanya sebagai pengawas saja” ungkapnya singkat. (her) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net