Headlines News :

Mantan Sekda Tebo Diperiksa Kejari

MerdekaPost | Rabu, 19 September 2012

Terkait Kasus Pengadaan Mobil Damkar 


MUARA TEBO, MPC – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Ridham Priskap, Selasa (18/9) kemarin, diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, terkait kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) tahun 2004-2005 dengan anggaran Rp 900 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Tebo, Rahman Dwi melalui Kasi Pidsus, Beny mengatakan, pemanggilan Ridham Priskap untuk melengkapi data atau dokumen terkait kasus korupsi mobil Damkar.

“Pemanggilan beliau kemarin hanya untuk melengkapi data dan dokumen saja. Sebab, waktu itu beliau masih menjabat sebagai Sekda Tebo,” ujar Beny di ruang kerjanya.

Rencananya, lanjut Beny, pihaknya juga akan memanggil Darkutni, juga mantan Sekda Kabupaten Tebo sebelum Ridham Priskab. Pemanggilan Darkutni juga bertujuan untuk melengkapi data dan dokumen. “Rencananya dalam minggu ini kita juga memanggil Darkutni yang menjabat Sekda sebelum Ridham Priskap. Pemanggilan beliau terkait proses pencairan dan penganggaran. Yang jelas untuk penambahan data dan dokumen yang kita butuhkan,” ungkapnya.

Dikatakan Beni, saat ini kasus damkar Tebo sudah mendekati P21. Dan hanya menunggu hasil penelitian dari Jaksa.

Sementara, Ridham Priskap, Mantan Sekda Tebo memilih diam sewaktu dikonfirmasi harian ini, terkait pemeriksaan dirinya oleh tim Kejari Tebo. “Tidak ada apa-apa, hanya ada urusan sedikit dengan Kajari,” pungkas Ridham Priskap saat dijumpai diluar ruangan pemeriksaan.
Untuk diketahui, dalam kasus ini penyidik telah menetapkan mantan Bupati Tebo, H A Madjid Muaz dan Raden Hasan Basri sebagai tersangka. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net