Headlines News :

Kabut Asap, Sekolah di Muaro Jambi Diliburkan

MerdekaPost | Kamis, 27 September 2012

Jambi, MPC - Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi memutuskan meliburkan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK). Siswa kelas 1 - 3 Sekolah Dasar (SD) juga diliburkan. Keputusan meliburkan ini diambil karena kabut asap yang sudah sangat tebal.

"Liburnya mulai hari ini, surat edarannya sudah saya tandatangani kemarin," ujar Nazman Effendy, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (27/9) kemarin.

Menurut Nazman, kebijakan meliburkan sekolah diambil setelah mendapatkan masukan dari Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). "Menurut BLHD, ISPUnya sudah diambang batas. Kata Dinas Kesehatan, tingkat pencemaran udara sudah mengancam kesehatan anak-anak," jelasnya.

Surat tersebut, kata Nazman, sudah diedarkan ke seluruh KUPPK, selanjutnya KUPKK yang menyebarkan surat tersebut ke sekolah-sekolah. Kapan libur sekolah ini dihentikan? "Kalau kabut asap mulai menghilang. Nanti kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BLHD. Kalau mereka menyatakan tingkat pencemaran sudah menurun, maka siswa boleh masuk sekolah lagi," ungkapnya.

(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net