Headlines News :

Jalan Simpang Asoi-Bedaro Rampak Akan Diperbaiki

MerdekaPost | Rabu, 19 September 2012

Kondisi Jalan Simpang Asoy menuju Bedaro Rampak
yang sudah sangat memprihatinkan
Dianggarkan 1 Milyar di APBD-Perubahan

MUARA TEBO, AP – Jalan Simpang Asoi atau tepatnya jalan yang berada didepan rumah dinas Bupati Tebo menuju desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah yang kondisinya saat ini sudah rusak parah dan memprihatinkan nampaknya akan segera dilakukan perbaikan. tahun ini direncanakan akan segera dilakukan perbaikan dan akan dianggarkan didalam APBD-P 2012.

Warga setempat menaruh harapan yang sangat besar agar jalan ini segera diperbaiki, sebab, jalur antara Simpang Asoi menuju jalan padang lamo Bedaro Rampak ini merupakan penghubung antara Desa Bedaro Rampak dengan Jalan Lintas Tebo Bungo.

Seperti diungkapkan warga setempat, Suardi, disebutkannya, “kondisi jalan dari simpang asoi ini sudah cukup lama dibiarkan, bahkan semakin hari semakin parah saja, sehingga warga kalau ingin keluar menuju ke jalan lintas, lebih memilih memutar kearah simpang Jambi yang jaraknya cukup jauh yaitu sekitar tujuh kilometer, sebagai warga sini, kami sangat gembira jika memang jalan ini bisa segera direhab”. Ungkapnya. 

Kondisi jalan yang semakin memprihatinkan ini juga tidak luput dari perhatian pemerintah desa setempat. Aspirasi masyarakat ini disampaikan juga oleh Kades Bedaro Rampak Isfani saat ditemui AP disela-sela kesibukannya.

Dikatakan Isfani, “Kondisi jalan dari Simpang Asoi menuju jalan padang lamo memang sudah sangat memprihatinkan, bahkan bisa dikatakan sudah hancur, kalau kendaraan roda dua masih bisa dipaksakan lewat, tapi kalau roda empat sulit sekali  bahkan bisa-bisa nyangkut dilobang-lobang yang sudah cukup dalam”.

“Kami selaku aparat Desa, setelah mendengar informasi yang disampaikan kawan-kawan, tentang akan diperbaikinya jalan ini, tentunya kami sangat gembira, sebab, akhirnya kondisi jalan yang sudah lama dikeluhkan warga ini bisa segera diperbaiki”. Ungkap Kades.

Informasi yang berhasil dihimpun harian ini, beberapa waktu yang lalu, yaitu setelah dilaksanakannya paripurna pembahasan RAPBD-P Kabupaten Tebo 2012, disebutkan oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal, SE, M.Si alias Iday bahwa untuk rehab Jalan Asoy menuju Bedaro Rampak dimasukkan dalam APBD-P senilai 1 Milyar.

“Untuk sepanjang aliran Batanghari, dianggarkan rehab jalan simpang asoy menujui Bedaro Rampak senilai 1 Milyar”. Ungkapnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net