Headlines News :

Hubungan Bupati dan Wabup Tebo Tak Harmonis

MerdekaPost | Selasa, 11 September 2012


Chudori : Harus Segera di Akhiri Demi Kepentingan Masyarakat Banyak

MUARATEBO, MP.COM - Ketidakharmonisan antara Bupati Tebo Sukandar dan Wabup Hamdi  harus segera disudahi. Keduanya harus kembali bergandengan tangan dengan kompak untuk membangun Tebo sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Pernyataan ini disampaikan M.Chudori selaku pengamat pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Sabtu (8/9) lalu.

"Saya sangat prihatin dan terpaksa mengungkap hal ini ke media karena tidak ada pilihan lain dan ini sangat serius dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut," tegasnya.

Menurutnya, ketidakharmonisan antara Sukandar dan Hamdi yang juga diikuti dengan ketidakharmonisan antara kedua istrinya tersebut, sudah berlangsung cukup lama. Diakui atau tidak hal ini sudah menjadi rahasia umum masyarakat setempat. Bila persoalan ini tidak segera diselesaikan, maka akan mempengaruhi elektabilitas keduanya dan secara otomatis akan berimbas pula kepada kinerja para stafnya.

Mantan Direktur Media Center Suka-Hamdi ini mengatakan, selaku pemimpin, Sukandar maupun Hamdi harus bisa memberi teladan yang baik bagi staf serta masyarakat Tebo. Bila ketidakharmonisan ini terus dipelihara maka akan banyak sekali efek negatifnya.

"Sekarang para pegawai sudah terkotak-kotak dan terjebak dalam kebingungan," ujar Chudori.

Dia juga mengingatkan, tidak seorangpun yang boleh mengintervensi kewenangan dan tanggung jawab seorang Bupati maupun Wakil Bupati. Apalagi seseorang tersebut tidak ada kaitannya dengan urusan internal pemerintahan.

"Ingat, bupati bukanlah boneka dan urusan untuk memakmurkan rakyat Tebo adalah di atas segala kepentingan lainnya," tegasnya.

Dikatakannya, pembangunan fisik maupun sumber daya manusia Kabupaten Tebo sangatlah jauh tertinggal dibanding dengan kabupaten pemekaran lainnya di Jambi. Rakyat Tebo sepakat memilih Suka-hamdi karena yakin kedua tokoh muda dan cerdas ini mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi daerah ini.

"Waktu efektif untuk fokus bekerja bagi pasangan Sukahamdi hanya tinggal tiga tahun lagi. Memasuki tahun terakhir, biasanya sudah sibuk mempersiapkan diri untuk suksesi berikutnya. Jadi sekarang Suka-hamdi harus benar-benar fokus untuk membangun Tebo. Jangan masih pagi sudah bertikai sementara tanggungjawab pada rakyat belum selesai," tegas Chudori.

Menurutnya, dia sangat yakin bahwa permasalahan ini sudah diketahui DPRD Tebo dan tokoh-tokoh masyarakat, tetapi sayanganya tidak ada upaya dan kemampuan untuk menyelesaikannya. "Mungkin sudah waktunya Pak Gubernur turun tangan dan mengevaluasi apakah pasangan ini masih bisa akur atau tidak untuk memimpin Kabupaten Tebo," ujarnya menambahkan.

Dalam konteks ini, kata mantan wartawan majalah GATRA ini, gubernur masih memiliki kewenangan untuk menegur para bupati dan wakil bupati yang terbukti tidak dapat menjalankan tugas dengan baik, serta melaporkan hal tersebut kepada Mendagri. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net