Headlines News :

Api Hanguskan Sawmil di Pelayang

MerdekaPost | Senin, 17 September 2012

Sowmil di Pelayang Muara Tebo yang habis dilalap si jago merah
MUARA TEBO, MPC - Kebakaran hebat terjadi Minggu (16/09) lalu. Sebuah sawmil milik PT Mahoni Agra Sentosa (MAS) yang terletak di pinggiran jalan lintas Tebo-Jambi tepatnya di desa Pelayang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kerjadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB. Diduga kebakaran tersebut berasal dari mesin diesel sawmill yang meledak saat sedang beroperasi.

Kejadian berawal ketika karyawan sawmill milik Awi itu sedang bekerja. Terlihat api keluar dari cerobong asap mesin diesel dan langsung menyambar minyak solar yang tidak jauh dari mesin tersebut.

Kobaran api semakin membesar, karena sebagian besar lokasi dipenuhi kayu olahan yang sudah jadi. Kepulan asap pun terlihat menghitam di sekitar lokasi.

Kapolres Tebo, AKBP Zainuri Anwar yang langsung turun ke lokasi kejadian membenarkan kerjadian tersebut. Karena dekatnya sumber api dengan minyak mengakibatkan terjadi ledakan sehingga meratakan sawmill tersebut.

“Saat ini (kemarin, red) proses pemadaman terus dilakukan, saat ini api sudah bisa dipadamkan meski belum secara keseluruhan,” ujar Kapolres. saat dihubungi kemarin.

Lanjutnya, akibat kebakaran tersebut, kayu olahan serta bangunan sawmil hangus terbakar termasuk 3 unit mesin diesel.

Pantauan koran ini kemarin setidaknya ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan kelokasi untuk memadamkan api. Namun besarnya kobaran api, pada pukul 19.00 WIB malam kemarin kobaran api sudah berhasil dipadamkan. Namun kondisi sawmil sudah rata dengan tanah dan tidak ada yang tersisa. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net