Headlines News :

Android Patahkan Dominasi BlackBerry di Indonesia

MerdekaPost | Kamis, 13 September 2012

Merdekapost.com - Serbuan pasukan 'robot hijau' kian tak terbendung. Kini pengguna smartphone tersebut sangat besar di Indonesia dan berhasil mematahkan dominasi BlackBerry yang selama ini berkuasa.

Menurut data yang dilansir International Data Corporation (IDC), untuk Q2 2012, Android menguasai sekitar 52% dari total sistem operasi smartphone yang dipakai di Indonesia. Perolehan ini tak lepas dari sejumlah vendor seperti Samsung, HTC dan Sony yang semakin agresif mengadopsi Android.

"Peningkatan pengguna ponsel Android di Indonesia tidak hanya karena harganya yang semakin terjangkau, tapi juga karena berbagai aplikasi dan semakin populernya layar sentuh," jelas Darwin Lie, Market Analyst for Client Devices Research, IDC Indonesia.

"Keterlambatan peluncuran BlackBerry 10 membuat pengguna menunggu sampai tahun 2013 untuk membeli model baru. Hal ini juga memberikan kontribusi dampak terhadap perubahan dalam preferensi OS," tambah Darwin, dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (13/9/2012).

Secara keseluruhan, menurut data IDC, pengapalan ponsel di Indonesia meningkat 10% dibanding kuartal lalu. Namun jika dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama, jumlahnya meningkat hingga 25%.

Dengan makin banyaknya pengguna yang tertarik mengunakan ponsel layar sentuh, maka diprediksi hingga akhir 2012 nanti pengapalan smartphone di Indonesia lebih dari 7 juta unit.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net