Headlines News :

Tips Olahraga Agar Lebih Cepat Turunkan Berat Badan

MerdekaPost | Senin, 18 Januari 2016

Tips Olahraga Agar Lebih Cepat Turunkan Berat Badan
Merdekapost.NET - Olahraga sangat disarankan untuk membantu penurunan berat badan dan membentuk tubuh ideal. Tapi hasilnya akan lebih cepat dan maksimal jika Anda tidak hanya mengandalkan fitnes atau olahraga rutin di klub kebugaran. Menambahkan tiga tips ini ke dalam rutinitas kegiatan olahraga, akan membantu Anda mempercepat pembakaran kalori serta lemak, dan mendapatkan tubuh ideal sesuai dambaan.

1. Bangun Lebih Pagi

Selain dapat menghirup udara segar, berolahraga di pagi hari juga lebih banyak membakar kalori. Penelitian seperti dilansir Shape membuktikan, orang yang melakukan olahraga di pagi hari lebih berstamina dan bekerja lebih keras. Selain itu, beraktivitas fisik saat terbitnya matahari juga membuat Anda lebih mudah masuk ke dalam ritme rutinitas sehari-hari dan memungkinkan lebih banyak kalori yang terbakar.

2. Tingkatkan Kecepatan
Berolahraga ringan seperti melakukan treadmill atau jogging dapat membantu Anda membakar kalori, tapi hasilnya akan lebih maksimal jika menambah kecepatan. Tambahkan interval berlari Anda, maka akan lebih banyak lagi kalori yang terbakar. Bukan hanya lemak di perut, tetapi juga lemak di lengan dan paha.

3. Melatih Otot Sepanjang Hari
Otot membakar kalori lebih banyak dari lemak. Jadi jangan hanya melatih otot Anda ketika ke-gym saja, tapi latihlah setiap saat. Tidak harus dengan olahraga keras, cukup dengan lebih memilih naik tangga ketimbang lift, lakukan push-up dengan meja sebagai tumpuan, menggunakan keranjang belanja bukan troli, atau mengganti kursi Anda dengan bola fitnes (rubber ball).

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net