Headlines News :

Maskapai Penerbangan Rugi Besar Gara Gara Kabut Asap

MerdekaPost | Kamis, 30 Agustus 2012

Merdekapost.com, JAMBI–Akibat kabut asap dan cuaca di Provinsi Jambi beberapa pekan ini membuat maskapai penerbangan di Jambi rugi besar. Sebab, jadwal penerbangan mereka selalu berantakan. Pihak maskapai kini terpaksa memberikan kompensasi bagi penumpang. Baik itu penumpang di Jambi maupun penumpang yang menunggu di Jakarta.

Hari ini saja jadwal keberangkatan Jambi-Jakarta sejumlah maskapai yang harusnya pagi justru menjadi siang hari. Lion Air yang pertama berangkat pukul. 12.30 WIB, Garuda 01.30 WIB, Sriwijaya 12.15 WIB, dan Batavia 12.15 WIB.

Kerugian maskapai ini diakui Kepala Perwakilan Lion Air Jambi, Mardanus. “Akibat kabut ini kita memang mengalami kerugian,” kata Mardanus saat dikonfirmasi, kemarin. Hanya saja Mardanus tidak menyebutkan berapa pastinya kerugian maskapai. Dia beralasan karena itu bukan wewenangnya.

Setidaknya, dia mengatakan, maskapai Lion Air harus memberi makan para penumpang yang telah lama menunggu keberangkataan. “Berapa besarannya saya tidak tahu. Yang jelas kita mengalami kerugian,” ujarnya.

Mardanus mengatakan, sejatinya satu pesawat saja, penumpang berjumlah 213 orang. Dalam satu harinya, Lion memberangkatkan 5 armada. “Kita lima kali penerbangan dalam satu hari,” ujarnya. Jadwal penerbangan Lion Air ini berantakan dimulai pada Sabtu hingga Selasa ini. Bahkan, pada tangal 13, 14 dan 15 Agustus, jadwal keberangkatan Lion juga berantakan.
(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net