Headlines News :

Mantan Pimpinan Dewan Kerinci Bakal Berlebaran di Penjara

MerdekaPost | Kamis, 02 Agustus 2012

Pasca Keluarnya Putusan Kasasi Lengkap MA

Kerinci, MPC – Meskipun sempat mengendap selama 4 tahun, akhirnya  putusan kasasi lengkap dari Mahkamah Agung (MA)  tiga mantan pimpinan DPRD Kerinci, Nasrul Madin, Z Arifin Adnan dan Syamsu Arifin, telah diteruskan oleh Pengadilan Negeri(PN) Sungaipenuh kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungaipenuh.

Dengan sudah diterimanya putusan ini, Kejari akan melakukan eksekusi ketiga mantan pimpinan dewan tersebut.

Tiga mantan pimpinan DPRD Kerinci periode tahun 1999-2004 ini tersangkut kasus korupsi berjamaah APBD tahun 2003, yakni anggaran tunjangan kesejahteraan. Panitera Muda Pidana PN Sungaipenuh, Afrizal, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin membenarkan hal itu. “Iya, tanggal 12 Juli kita menyerahkan surat pemberitahuan putusan kasasi dan kemarin (Senin, red) pukul 15.00 WIB putusan kasasi lengkap sudah kita teruskan ke Kejari untuk tindakan lebih lanjut dan eksekusi itu urusan Kejari,” ujarnya.

Kenapa surat ini baru diturunkan Juli 2012, padahal seharusnya sudah dieksekusi sejak tahun 2008 lalu? Afrizal beralasan karena petikan surat putusan kasasi baru diterima pada Juli 2012. “Surat putusan ini baru kita terima sekarang, makanya baru sekarang kita serahkan,” ujarnya. Kasi Intelijen Kejari Sungaipenuh, Anton Rahmanto, juga membenarkan telah turunnya petikan putusan kasasi lengkap dari Pengadilan Negeri Sungaipenuh, Senin kemarin, dengan nomor: 133 K/Pid.Sus/2008. “Sesuai dengan tugas jaksa, kita akan melakukan eksekusi setelah melakukan koordinasi dengan jaksa yang menangani kasus tersebut,” kata Anton. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net