Headlines News :

Danrem 042 GAPU Jambi Safari Ramadhan di Tebo

MerdekaPost | Rabu, 01 Agustus 2012

Danrem 042 Gapu Jambi Kol Art. Hasto Purwanto menyerahkan bantuan
untuk masjid Al-Muhajirin Margodadi  Kabupaten Tebo
Muara Tebo, MPC – Komandan Korem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi Kol Art Hasto PR Purwanto berkunjung ke Kabupaten Tebo dalam rangka safari Ramdhan 1433 H. Rombongan yang Danrem tersebut sampai di Kabupaten Tebo sekitar pukul 17.00 WIB langsung disambut Bupati Tebo H Sukandar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, para Kepala SKPD, tokoh masyarakat selanjutnya dilaksanakan Buka Puasa bersama di aula pendopo Rumdin Bupati Tebo di km 3 jalan lintas Tebo-Bungo Muara Tebo.

Serelah dilaksanakannya Buka Bersama, selanjutnya Danrem bersama Bupati Tebo beserta rombongan langsung menuju Masjid Al-Muhajirin di Dusun Margodadi Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay untuk melaksanakan shalat tarawih dan withir berjamaah bersama warga setempat.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem serta rombongan Safari Ramadhan Provinsi Jambi yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Tebo dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh yaitu sekitar 4-5 jam dari ibukota Provinsi Jambi.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Tebo mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Danrem beserta rombongan safari ramadhan Pemprov jambi yang telah hadir di Kabupaten Tebo dan bersama-sama telah melaksanakan shalat tarawih di Masjid Al-Muhajirin Margodadi ini”. Ungkap H Sukandar.

Sementara itu, Danrem dalam sambutan singkatnya menghimbau kepada masyarakat agar dapat meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama, apalagi dibulan yang penuh magfirah ini hendaknya silaturrahmi, persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga.

Dikatakannya, “Dengan momen puasa Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ini marilah kita sama-sama meningkatkan tali silaturrahmi sehingga terjalin persatuan dan kesatuan antara kita, mari kita jaga situasi keamanan yang kondusif apalagi menjelang hari raya idul fitri nanti”. Kata Kol Hasto.

Ditambahkannya, “TNI siap bersama-sama rakyat dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu dukungan semua pihak sangat diharapkan”. Pungkasnya.

Setelah dilaksanakan shalat tarawih, sambutan dari Bupati dan Danrem, acara dilanjutkan dengan tausyiah  Ramadhan yang disampaikan salah seorang ustadz dari Jambi Al Ustadz Drs. Zulkarnaen dengan tema Surga merindukan empat golongan.

Pada kesempatan safari Ramadhan di Dusun Margodadi ini, Bupati Tebo juga secara langsung menyerahkan bantuan untuk masjid Al Muhajirin berupa tikar Karpet dan al-qur’an, kemudian Kemenag Kabupaten Tebo juga menyerahkan bantuan berupa Al-qur’an, dan Gubernur Jambi juga menitipkan oleh-oleh berupa bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid senilai 10 Juta Rupiah.

Selain Danrem Turut hadir dalam rombongan Safari Ramadhan dari Jambi itu, Kepala Satpol PP, Kepala RSUD Raden Mat Taher beserta staf ahli Gubernur Jambi, Dandim 0416 Bungo Tebo, Perwira Penghubung Kodim Bungo Tebo, para dandramil dalam wilayah Kabupaten Tebo serta Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Tebo yang dipimpin langsung oleh Bupati Tebo.  (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net