Headlines News :

Tebo Hanya Terima 10 Bidan PTT

MerdekaPost | Selasa, 17 Juli 2012

Jauhari
Jauhari : Diajukan 33 Formasi yang Dikabulkan Cuma 10
 
MUARATEBO, merdekapost.com - Dari 33 orang formasi yang di usulkan oleh Dinas Kesehatan untuk penerimaan bidan pegawai tidak tetap (PTT) pada tahun 2012 ini, hanya 10 formasi yang diterima oleh pemerintah pusat. Selebihnya akan diusulkan kembali pada tahun 2013 nanti.

Sepuluh formasi penerimaan bidan PTT sudah dilakukan tes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo sejak 9 -14 Juli  2012 kemarin. Nantinya 10 bidan yang lulus tes tersebut akan di tempatkan di 10 dusun yang tersebar di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Tebo.

"Sejak 9-14 Juli kemarin kita adakan tes. 9 Juli kemarin tes tertulis, 13 Juli Praktek dan 14 Juli kemarin tes wawancara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Jauhari, Senin (16/7).

Dilanjutkannya, proses tes untuk penerimaan bidan PTT secara keseluruahan sudah memasuki babak final dan hanya menunggu pengumuman kelulusan saja.

“Tes sudah selesai semua, mudah mudahan hari ini hasilnya akan kita umumkan , dari ratusan yang ikut tes bahan, hingga mengerucut menjadi puluhan orang dan untuk yang diterima hanya 10 sesuai dengan formasi yang kita miliki,” katanya.

Dikatakannya lagi, 10 formasi penerimaan bidan PTT tersebut masih sangat kurang, karena masih ada beberapa dusun yang belum memiliki bidan.

“Setidaknya tahun ini kita dapatkan kuota 10 orang dari 33 orang yang kita ajukan, untuk tahun 2013 nanti akan kita ajukan kembali sebanyak 23 formasi atau lebih dari jumlah itu,” jelasnya.

Setelah pengumuman tersebut, menurutnya, seluruh bidan PTT itu langsung ditempatkan di 10 dusun yang tersebar dibeberapa kecamatan yang ada dikabupaten Tebo, yakni Kecamatan Tebo Ulu 4 dusun, Tebo Tengah 2 Dusun, Muaratabir 1 dusun, Sungai Abang, Cermin Alam dan Pasir Mayang.

“Mereka yang lulus nanti wajib menetap di desa tersebut agar tugas yang mereka emban berjalan sesuai dengan harapan kita dan harapan masyarakat setempat,” pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net