Headlines News :

Tebo Capai Target e-KTP Terbaik

MerdekaPost | Selasa, 17 Juli 2012

Pelaksanaan Pengambilan Data e-KTP
Bupati dan DPRD Tebo Terima Penghargaan dari Mendagri

MUARATEBO – Tercapainya target Kabupaten Tebo terkait pelaksanaan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)  membuahkan hasil yang manis. Bupati dan DPRD Kabupaten Tebo menerima penghargaan program e-KTP terbaik dan telah mencapai target dalam pelaksanaan yang telah ditentukan.

Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil (Dukcapil) H. Harmain, SE, MM, “Penghargaan tersebut akan diterima oleh Bupati dan DPRD yang langsung akan diberikan  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gumawan Fauzi hari ini Selasa (16/7) di Jakarta,”tukasnya.

Harmain menjelaskan, penerimaan penghargaan dikarenakan program pelaksanaan e-KTP ini tercapai sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah pusat, yakni pada tanggal 30 April 2012 lalu. Kabupaten Tebo sendiri berhasil mencapai target tersebut.

“Penerimaan penghargaan tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Tebo telah melaksanakan program e-KTP ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, yakni pada tanggal 30 April 2012,“lanjutnya lagi. 

Selain itu menurutnya, penerimaan penghargaan ini juga didasarkan dengan penyeleksian yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Setelah dilakukan penyeleksian ada 5 kabupaten yang mendapatkan penghargaan untuk program pelaksanaan e-KTP terbaik ini. Salah satunya adalah Kabupaten Tebo sendiri.

“Penghargaan yang didapat bukan hanya sekadar diberikan saja, melainkan melalui penyeleksian dari pemerintah pusat yang memprogramkannya. Dan dalam seleksi tersebut Kabupaten Tebo termasuk salah satu yang menerima penghargaan," katanya.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo juga mengatakan, setelah penghargaan diberikan kepada Bupati, e-KTP ini akan langsung diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan. Pihak kecamatanlah yang akan mendistribusikannya ke masyarakat melalui Pemerintah Desa. 

“Setelah terima penghargaan, e-KTP ini akan langsung diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa," pungkasnya. (HER)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net