Headlines News :

Tahun Ini Sungaipenuh Tetap Terima CPNS

MerdekaPost | Selasa, 24 Juli 2012


Terima 132 Formasi, Semua Kategori Umum

Sungaipenuh, merdekapost.com  – Persiapan pelaksanaan pemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Sungaipenuh saat ini terus dilaksanakan oleh pemerintah setempat. Bahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh memastikan pelaksanaan akan tetap dilaksanakan pada 8 September mendatang.

Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi mengatakan, sebanyak 132 formasi yang akan diterima pada penerimaan CPNS tahun ini semuanya dari kategori umum. “Kita tidak merekrut dari tenaga honorer,” ujarnya.

Ia menambahkan, 132 formasi tersebut dibagi menjadi, 60 untuk Guru Sekolah Menengah Kejuruan, 30 guru kelas Sekolah Dasar, 12 tenaga perawat dan 21 tenaga penyuluh, yang terdiri dari penyuluh KB, pertanian, peternakan, dan perikanan. “Sisanya untuk guru atau pegawai administrasi kantor,” ujarnya. Untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri, katanya, akan dilakukan serentak seluruh Indonesia, hanya saja masih menunggu keputusan akhir dari Kemenpan RI.

“Kota Sungaipenuh sudah siap melaksanakan pada tanggal 8 September. Anggaran juga sudah siap. Namun masih ada daerah lain yang tidak siap dan minta diundur waktunya. Hari ini (kemarin, red) keputusan akhir dari Menpan terkait kapan pelaksanaannya,” ujar Pusri.

Terkait persyaratan, dia mengaku, masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun dia optimistis persyaratan tersebut sama dengan persyaratan tahun sebelumnya. Selain itu, katanya, pada tahun 2012 ini, Pemkot Sungaipenuh juga telah menganggarkan dana sebanyak Rp 1,27 miliar untuk pelaksanaan tes CPNS, yang saat ini anggaran tersebut masih dalam proses pembahasan.

“Kita telah ajukan anggarannya untuk pelamar sebanyak 12 ribu orang. Kita memprediksi tes CPNS ini akan dikuti oleh 3 provinsi, yaitu Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Barat, karena kita satu-satunya daerah terdekat yang melaksanakan tes CPNS tahun ini,” bebernya.

Di bagian lain, Kabid Pengadaan, Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun BKD Kerinci, Efron Edison mengatakan, pada tahun 2012 ini Kerinci tidak kebagian melaksanakan tes CPNS, namun pada 2013 mendatang, Kabupaten Kerinci dipastikan menerima CPNS. Ini mengingat jumlah pegawai yang semakin berkurang serta akan dicabutnya moratorium PNS akhir tahun ini.

"Kalau 2013 sudah pasti karena kekurangan PNS kita semakin banyak," tegasnya seraya menyebut kekurangan di sektor guru dan tenaga medis. Menurutnya, dari data di BKD per Desember 2011, kondisi PNS di Kerinci sekarang sebanyak 5.994, sementara kebutuhan PNS sebanyak 6.407, sehingga terjadi kekurangan sebanyak 413. "Kita kekurangan 349 tenaga guru, selebihnya tenaga struktural, sementara tenaga medis kelebihan 4 orang," pungkasnya. (zal)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net