Headlines News :

Sum Kantongi 3 Partai Secara Resmi

MerdekaPost | Selasa, 10 Juli 2012

Sum Indra bersama para petinggi PAN
JAMBI - Meski pelaksanaan pemilihan walikota (Pilwako) Jambi 2013 masih tergolong lama, namun kandidat walikota Jambi, M Sum Indra mengaku sudah mengantongi tiga partai secara resmi. Partai-partai tersebut yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Ini diungkapkannya kepada sejumlah wartawan, di gedung DPW PAN Provinsi Jambi, Senin (9/7) kemarin.

Sum Indra mengatakan, untuk dukungan PAN memang masih dalam proses, namun dia meyakini PAN akan memberikan dukungan terhadap dirinya. Apalagi ia merupakan calon tunggal sekaligus menjabat sebagai ketua DPD PAN Kota Jambi. Dikatakannya, bergabungnya PBB dan PKPB merupakan suatu langkah baik menuju pemenangan di Pilwako mendatang. ‘’Dengan koalisi ini, tidak ada lagi perbedaan, kita sudah bersatu untuk berjuang di Pilwako,” ujarnya.

Selain dari tiga partai tersebut, dia pun meyakini dalam waktu dekat akan ada dua partai lain lagi yang akan bergabung dengannya. Hanya saja, dia tidak menyebutkan partai apa saja yang bakal menyusul tersebut. ‘’Dalam waktu dekat ini ada dua partai lagi yang akan menyerahkan rekomendasi dukungannya,” katanya. Disinggung soal wakil, ia mengaku akan menunggu partai koalisi lainnya. Selain itu juga akan melakukan survei terhadap nama-nama yang akan digadangkan menjadi pasangannya. ‘’Ini untuk pasangan lima tahun ke depan, jadi kita tidak mau terburu-buru. Yang jelas kita harus satu visi untuk membangun Kota Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Nasrullah Hamka mengatakan, pihaknya memang tidak membuka pendaftaran secara umum. Tetapi hanya melalui penjajakan kepada kandidat. ‘’Kita memang tidak membuka pendaftaran, Sum Indra menyampaikan minatnya langsung ke DPC. DPC mengadakan rapat khusus dan menyampaikan ke DPW, DPW membuat rekomendasi ke DPP. Baru DPP menerbitkan izin prinsip atau SK menyetujui,” terangnya.

Menurut Nasrullah, setelah jumlah dukungan Sum Indra lengkap dan sudah menetapkan pasangan, baru DPP menerbitkan surat keputusan. ‘’Tapi izin prinsip sudah menyatakan bahwa PBB mendukung Sum Indra,” katanya. Untuk diketahui, DPD PAN Kota Jambi juga menyerahkan hasil penjaringannya kepada DPW PAN Provinsi Jambi. Dari hasil penjaringan tersebut, hanya terdapat satu nama, yaitu M Sum Indra SE MMSi.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Tamar Tarawe, DPW akan segera melakukan verifikasi dan meneruskan ke DPP. Menurutnya, DPP tidak lagi melakukan survei, karena hanya ada satu kandidat. ‘’Kalau ada persaingan kandidat baru ada survei. Di Kota Jambi tidak ada saingannya, setelah verifikasi berkasnya lengkap langsung kita sampaikan ke DPP. Kemudian DPP menetapkan dan mengeluarkan rekomendasi,” tukasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net