Headlines News :

Sekwan Tebo Bantah Simpan Dana Operasional

MerdekaPost | Kamis, 26 Juli 2012

Dana Sudah Dipakai untuk Biaya Bintek Dewan

MUARATEBO, MPC – Meski dana operasional telah dicairkan Sekwan dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan  Dan Aset Daerah (DPPKAD) Tebo, namun sejumlah tunggakan tagihan biaya operasional DPRD Tebo ternyata masih menumpuk, tidak tanggung-tanggung, tunggakan tersebut masih ada berupa tagihan beberapa bulan yang lalu, seperti biaya perjalanan dinas, upah honor, serta biaya operasional dewan di DPRD Tebo.

Taka asing, penundaan pembayaran sejumlah tagihan dana operasional beberapa staf ini pun menimbulkan permasalahan di Sekeretariat DPRD Tebo. Sebagian pegawai honorer sekretariat Tebo mengeluh karena uang miliknya yang digunakan untuk menanggulangi tagihan biaya operasional tersebut tak kunjung dibayar,


“sebentar lagi lebaran, klaim tagihan saya belum juga direalisasikan,” ujar salah seorang staf Sekretariat DPRD Tebo.

Dirinya mengaku selalu mendapat kesulitan saat mengajukan tagihan ke bagian bendahara. Katanya, setiap mengklaim tagihan biaya operasional, pihaknya yang berwenang mengaku kekosongan karena dana digunakan untuk biaya bintek Dewan,
“padahal saya tanya DPPKAD, dana sudah cair sekitar Rp 1,2 miliar, dan yang saya tahu untuk bintek dewan hanya habis sekitar Rp 400 juta, sudah termasuk biaya semuanya, seperti biaya ongkos pesawat,” paparnya.

Terkait permasalahan ini, Pelaksana Tugas Sekretariat DPRD Tebo Nafri Junaidi ketika dikonfirmasi mengaku jika saat ini Sekretariat DPRD Tebo sedang minim dana dan untuk membayar tagihan tersebut pihaknya menunggu pencairan dana dari DPPKAD di pencairan berikutnya. Dirinya mengatakan jika dana yang telah dicairkan sebelumnya telah habis digunakan untuk membayar biaya Bintek anggota Dewan beberapa waktu yang lalu.


“memang sudah ada yang cair, tapi sudah digunakan untuk bintek dewan yang lalu,” ungkapnya.

Berapa besar dana yang telah dicairkan oleh sekretariat, Nafri enggan untuk membeberkannya. Menurutnya angka-angka yang ada di keuangan secretariat DPRD Tebo adalah rahasia dan permasalahan internal DPRD Tebo.
“berapa cair, dan untuk apa saja itu rahasia dan tekhnis kita,” jawabnya.

(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net