Headlines News :

Safari Ramadhan, Warga Minta Bupati Bangun Jalan

MerdekaPost | Sabtu, 28 Juli 2012

Bupati Tebo bersama Kades dan Imam Masjid
Saat Safari Ramadhan di Rantau Kembang (f.doc)
Tebo, merdekapost.com - Safari Ramadhan tim Bupati Tebo H. Sukandar ke Desa Rantau Kembang , Rimbo Ilir mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Rangkaian acara yang dimulai dari buka puasa bersama, shalat tarawih berjamaah, silaturrahmi dengan masyarakat dan ceramah (tausiah) sebagai acara penutup.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Rantau Kembang melalui Kades, Maijan, meminta kepada Bupati agar dapat memperhatikan pembangunan Desa Rantau Kembang. Sarana yang paling diharapkan warga yaitu akses jalan, warga meminta Bupati menganggarkan dana untuk pembangunan jalan menuju masjid tempat Safari Ramadhan, yang kondisinya masih merupakan jalan tanah.

“Kami berharap kepada Pak Bupati agar dianggarkan untuk pengaspalan jalan menuju masjid dan SD ini, panjangnya kira-kira hanya 1 Kilometer,”ujar Kades.

Dikatakannya, "jalan tersebut kondisinya sangat mengkhawatirkan terutama jika musim hujan,  jalan menjadi licin  dikhawatirkan para orang tua murid yang berkendaraan sepeda motor akan jatuh ketika mengantarkan anaknya. “Selain itu kami juga meminta kepada bupati untuk memperhatikan kondisi sarana pendidikan di desa ini, kemudian kami juga minta bantuan alat berat untuk bangun lapangan bola. Selama ini pemuda desa hanya numpang di desa tetangga untuk olahraga,”pintanya.

Menanggapi peremintaan tersebut, Bupati Sukandar meminta kepada Dinas PU untuk mengecek jalan itu. Selanjutnya jalan tersebut diajukan penganggarannya di tahun 2013 nantinya agar bisa di realisasikan. 

“Lihat kondisi dan berapa ukurannya dulu, sama-sama kita ketahui untuk tahun ini sudah tidak memungkinkan lagi karena kegiatan sudah berjalan, nantinya akan kita upayakan pembangunannya pada tahun 2013 nanti termasuk sarana lainnya,”pungkas Sukandar. (ALD)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net