Headlines News :

Oknum Guru Honorer MTsN Tebing Tinggi Dinilai Arogan

MerdekaPost | Selasa, 17 Juli 2012

TEBO, merdekapost.com – Beberapa orang tua siswa MTsN Tebing Tinggi Muara Tebo mengeluhkan ulah oknum salah seorang guru honorer berinisial NH yang dinilai arogan dan terlalu keras mendidik para siswa.

Sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang orang tua siswa yang meminta namanya dirahasiakan, oknum guru honorer tersebut dinilai salah dalam memberikan hukuman bagi para siswa. Seperti beberapa hari yang lalu, Dia (Okunum, red) terlalu keras dalam memberikan hukuman bagi siswa yang rambutnya sudah agak panjang, memotong rambut para siswa seperti memotong rambut tahanan saja.

Dikatakannya, Kami tidak menolak dan tidak memprotes kalau hukuman yang diberikan itu bersifat mendidik, anak-anak jadi nangis dan takut kesekolah gara-gara ulah oknum guru tersebut yang begitu keras dan kasar, memotong rambut siswa sah-sah saja tapi juga ada etikanya”. Ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh wali murud yang lainnya, yang mengaku mendapat laporan dari anaknya yang bersekolah di MTSN itu, “si oknum guru honorer itu dalam mendidik anak-anak terlalu keras, seolah-olah seperti militer saja dibuatnya, memangnya anak kami ini mau masuk tentara apa?” Ungkapnya menimpali.

Ditambahkannya lagi, “Saya juga dapat informasi bahwa guru honorer itu agak “getek” dengan siswi, untuk itu sebagai sekolah agama, seharusnya hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi, kami meminta agar oknum guru honorer tersebut bisa lebih baik dalam mendidik para siswa”. Katanmya.

Sementara itu, Kepala MTsN Tebing Tinggi Abdurrahman ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa dirinya akan memberikan tindakan tegas jika memang ada guru yang berbuat demikian, “Saya akan panggil yang bersangkutan dan akan kita upayakan agar berubah, sebab, tindakan seorang guru haruslah bisa menjadi tauladan bagi siswa dan juga masyarakat, Saya sedang berada di Sumbar, nanti akan Saya selesaikan masalah itu”. Ungkap Kepsek melalui handphonenya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net