Headlines News :

Meninggalnya Wartawan Tebo Masih Misteri

MerdekaPost | Selasa, 24 Juli 2012

Desmartinus (alm)
Diduga Ada Beberapa Kejanggalan

MUARA TEBO, merdekapost.com - Desmartinus (39) bin Assomandras, wartawan yang bekerja untuk sebuah media cetak di Kabupaten Tebo ditemukan tewas terbaring disisi luar pagar sebuah rumah kosong yang merupakan milik saudaranya Zulkifli (42) di Dusun Air Panas Kelurahan Sungai Bengkal pada Rabu (18/07) lalu hingga saat ini masih menyimpan misteri.

Informasinya, penemuan mayat Martius bermula ketika kakanya Zulkifli  berniat melakukan pekerjaan di dekat rumahnya yang belum ditunggu tersebut pada pukul 08.00 WIB. Dirinya terkejut ketika mendapati adiknya sudah terbujur kaku di sisi luar pagar rumahnya. Panik, Zulkifli langsung memanggil temannya M. Amin, saat itupun warga mulai berbondong-bondong mendatangi lokasi ditemukannya  mayat tersebut.

Kapolsek Tebo Ilir yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak lama kemudian,  Kapolres Tebo, Zainuri Anwar juga langsung turun ke TKP.
“Dari hasil pemeriksaan mayat tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan. Hanya dihidung ada darah yang mengalir. Hingga saat inipun penyebab kematian korban tidak bisa diketahui karena tidak dilakukan otopsi,” jelas Kapolsek Tebo Ilir IPTU, M.Sukri.

Dikataknnya, hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Desmartinus. Mayat Desmartinus juga tidak dilakukannya otopsi karena atas permintaan keluarga korban. Pihak keluarga berniat agar korban segera dimakamkan. Maka dari itu sekitar pukul 01.30 setelah dimandikan dan divisum oleh dokter puskesmas Sungai Bengkal, almarhum langsung dimakamkan di pemakaman umum Sayang Tebuang kelurahan Sungai Bengkal.

Sementara itu barang bukti yang ditemukan bersama mayat korban saat ini diamankan Polsek Tebo Ilir. Baik itu berupa sepeda motor Yamaha Mio bernopol 4591 CI, Handphone Nokia X2, Jaket Hitam dan sandal jepit.

Aparat Kepolisian bersama warga saat melihat lokasi penemuan
jenazah Wartawan liputan Kabupaten Tebo Desmartinus
Ditempat terpisah, melihat kenyataan meninggalnya Desmartinus secara mendadak itu, membuat Salah seorang rekan kerja almarhum, berinisial HM kepada AP menceritakan kecurigaannya, karena kematian Desmartinus itu dianggapnya sangat aneh dan menyimpan tanda Tanya. Menurut HM, semalam sebelum Des meninggal, sekitar jam 10.30 malam, almarhum di telpon keponakannya via Phoneselnya, namun yang mengangkat orang lain, kemudian terdapat luka dibagian tangan, sandal yang ditemukan di TKP bukan sandal korban, korban ditemukan jauh dari rumahnya dan terakhir cincin korban terlihat pecah.

Sementara itu, TJC (Tebo Journalist Club) yang merupakan organisasi wartawan Kabupaten Tebo, menyikapi hal ini akan segera bersikap. “kita akan mencari kebenarannya, karena memang kematian anggota kami bernama Desmartinus itu sangat mengejutkan kami, karena sebelumnya Dia tidak sakit dan masih sempat beraktifitas seperti biasa bersama kami, kemudian melihat jenazah sesaat sebelum dimakamkan, kami menaruh kecurigaan dan akan kami laporkan kepada yang berwajib untuk diselidiki supaya semuanya menjadi lebih jelas”. Ungkap Heri Zaldi selaku Sekjen TJC. (ald) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net