Headlines News :

Mendagri: Tanda Tangan Safrial Sah

MerdekaPost | Rabu, 18 Juli 2012

Mendagri Gamawan Fauzi, bersama Bupati Tanjung
Jabung Barat Usman Ermulan, kemarin
Dia Masih Berhak Sebelum Serahterima Jabatan

JAMBI, merdekapost.com – Setidaknya 289 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dianulir Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) bisa bernafas lega. Ini karena Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi menegaskan, tanda tangan bupati sebelumnya, Safrial, sah jika surat keputusan (SK) pengangkatan 289 CPNS ditandatangani sebelum serah terima jabatan dengan Bupati terpilih Usman Ermulan.

“Jika memang ditandatangani sebelum serah terima jabatan, tanda tangan Safrial itu sah. Mungkin Sekjen  keliru, karena melihat dari penerbitan SK pemberhentian Safrial sebagai bupati. Padahal seharusnya terhitung serah terima jabatan,” tegas Gamawan.

Gamawan berjanji akan melakukan evaluasi ulang dan memanggil Sekjen Kemendagri terkait mengeluarkan surat yang menyebut SK Safrial tidak sah karena ditandatangani setelah penerbitan SK pemberhentian. “Saya akan evaluasi jika memang Sekjen salah. Nanti kita terbitkan SK baru lagi,” tegas Gamawan.

Menurutnya, Safrial masih punya kewenangan menjabat sebagai Bupati Tanjabbar hingga masa pelantikan, bukan mulai dari SK pemberhentian sebagai kepala daerah. Dasar hukumnya 
adalah Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 yang menyatakan masa jabatan kepala daerah selama 5 tahun.

Menurut dia, dimungkinkan Sekjen Kemendagri keliru dalam menganalisa surat tersebut. Karena itu, dia berjanji akan segera meneliti kembali SK tersebut setelah sampai di Jakarta. Dia meminta para CPNS tenang, sebab tak mungkin Mendagri akan bertindak sesuatu yang merugikan masyarakat. (her/ant)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net